Kapolres Lampung Barat Silaturahmi dengan Warakawuri dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Kapolres Lampung Barat silaturahmi dengan Warakawuri.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, Lampung – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam, beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Barat, Ny. Meiti Ryky, melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman warakawuri, Ny. Muaida Hasan Seri, di Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit, pada hari Senin (24/06/2024).

Ny. Muaida Hasan Seri merupakan istri dari almarhum Purn. AKP Hasan Seri. Kunjungan ini didampingi oleh Pejabat Utama Polres Lampung Barat, pengurus Bhayangkari Cabang Lampung Barat, dan Bhayangkari Ranting Polsek Balik Bukit.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Ryky Widya Muharam menyampaikan maksud kedatangannya adalah untuk bersilaturahmi dan meminta nasihat dari Ny. Muaida Hasan Seri. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pengabdian almarhum suaminya kepada Polri.

"Ibu maksud kedatangan kami kesini ingin bersilaturahmi, ingin meminta nasehat nasehat dari ibu selaku senior kami yang sudah lebih dulu purnabakti, selain itu sebentar lagi kami juga akan merayakan hari bhayangkara ke 78 sehingga kami memohon doa," ujar Kapolres.

Ny. Muaida Hasan Seri menyambut baik kunjungan Kapolres dan rombongan. Ia merasa terharu dan bangga atas perhatian yang diberikan oleh Polres Lampung Barat kepada para warakawuri. Ia menceritakan pengalamannya dalam mendampingi suami semasa masih berdinas.

"Saya senang sekali bapak kapolres dan ibu serta rombongan berkenan mengunjungi kami meskipun bapak telah tiada. Suami saya pensiun tanggal 5 Mei 2014 berpangkat AKP, jabatan terakhir sebagai Waka Polsek Balik Bukit, kemudian beliau meninggal dunia pada tanggal 18 Oktober 2020," Terang Muaidah dengan penuh sahaja

Silaturahmi ini berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. Ny. Muaida Hasan Seri berbagi cerita dan pengalamannya selama menjadi istri seorang anggota Polri. Ia juga memberikan nasihat kepada AKBP Ryky Widya Muharam dan jajarannya untuk selalu menjaga marwah dan nama baik Polri.

"Pesan saya untuk bapak dan ibu sekalian, sayangi suami atau istri masing masing, karena jika sudah tua atau pensiun hanya kita berdua saja yang masih tetap bersama, sementara anak anak sudah sibuk dengan urusan keluarganya masing masing," tutur Muaida.

Terakhir sebelum rombongan berpamitan muaida mendoakan supaya Polri khususnya Polres Lampung Barat tetap solid dan senantiasa memelihara silaturahmi.

Kunjungan silaturahmi ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polres Lampung Barat dengan para warakawuri. Selain itu, hal ini juga merupakan wujud kepedulian Polri terhadap para purnawan Polri dan keluarganya.(*)

Polres Tulang Bawang Gelar Silaturahmi Kamtibmas NCS di Dua Lokasi, AKBP James Paparkan Tujuannya