Jelang Idul Adha, Kebakaran Terjadi di Lampung Utara Gegerkan Warga

Kebakaran terjadi di Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Utara, LampungMalam takbiran jelang Idul Adha di Kabupaten Lampung Utara berubah menjadi momen tegang ketika kebakaran besar melanda daerah Bukit Kemuning pada Minggu, (16/6/2024) malam.

Api yang mulai berkobar hebat ini membuat geger warga yang tengah bersiap-siap menyambut hari raya besar umat Islam tersebut.

Kejadian tragis ini bermula di sekitar area PLN Bukit Kemuning, tepat di malam takbiran yang seharusnya penuh suka cita.

Api dengan cepat membesar dan merambat ke beberapa bangunan di sekitarnya, memicu kepanikan dan mobilitas warga yang berbondong-bondong menuju lokasi kejadian.

Menurut Roni Hendrawan, seorang warga setempat, kebakaran ini terjadi dengan sangat cepat sehingga tidak ada waktu untuk menyelamatkan banyak barang berharga.

"Saat itu api langsung besar, kami segera berusaha memadamkan dan menghubungi petugas damkar," ujar Roni, yang juga turut serta dalam upaya pemadaman.

Meskipun dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, namun beberapa bangunan mengalami kerusakan parah.

Pihak pemadam kebakaran dari Lampung Utara segera merespons dengan cepat dan berhasil mengendalikan api sebelum merembet lebih luas.

Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Warga sekitar berharap agar kejadian ini dapat menjadi pembelajaran penting tentang kewaspadaan dalam menjaga keamanan, terutama dalam momen-momen krusial seperti menjelang hari raya.

Kondisi di lokasi kebakaran saat ini telah kondusif, meskipun kerugian materiil akibat kebakaran tersebut cukup signifikan.(*)

YPN Bersama LAZDAI Lampung Gelar Kurban, Sapi Kabur sejauh 500 meter Langsung Ditangkap