Terpeleset Saat Memancing, Pemuda di Pesisir Barat Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad Saipulloh tenggelam di laut.
Sumber :
  • Istimewa

Pesisir Barat, Lampung – Sebuah tragedi menyelimuti kawasan Dermaga Kota Jawa, Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, saat seorang pemuda ditemukan tewas setelah sebelumnya tenggelam dan hilang.

Saipulloh, seorang pemuda berusia 28 tahun, harus menghadapi nasib tragis tersebut saat tenggelam di laut pada Minggu (9/6/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa korban tenggelam akibat terjatuh ke laut saat sedang memancing di Dermaga Kota Jawa bersama seorang rekannya. Kejadian itu terjadi secara mendadak saat Saipulloh sedang asyik menikmati waktu bersama temannya.

Diduga karena tidak bisa berenang, Saipulloh tenggelam di sekitar dermaga setelah terpeleset. Rekan yang menyaksikan kejadian tersebut segera memberitahukan warga di sekitar lokasi, namun upaya pencarian secara mandiri tidak membuahkan hasil. Keluarga korban akhirnya melaporkan kejadian itu kepada pos SAR Basarnas Tanggamus pada Senin (10/6/2024).

Setelah upaya pencarian selama enam jam, tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Saipulloh. Dia ditemukan di perairan dekat desa Talang Gisting, Kecamatan Bangkunat, Pesisir Barat, dalam kondisi sudah tidak bernyawa sekitar pukul 14.15 WIB.

"Dari hasil pemeriksaan, korban meninggal murni akibat tenggelam," ujar Komandan Tim Pos SAR Tanggamus, Ari Wiranata.

Jenazah Saipulloh kemudian dievakuasi ke ambulance dan dibawa ke Puskesmas Bangkunat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan, korban meninggal murni akibat tenggelam. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Keluarga korban telah menerima kabar duka ini. Jenazah Saipulloh diserahkan kepada pihak keluarga untuk prosesi pemakaman selanjutnya.(*)

Sadis! Pemuda di Pesisir Barat Lampung Pukul Ayah Kandung Sebanyak 4 Kali hingga Tewas