Polda Lampung Kerahkan Personel Pengamanan Sikapi Pemadaman Listrik Serentak

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Helmy Santika.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Kapolda Polda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika menginstruksikan seluruh jajaran Polresta dan Polres meliputi pengaturan arus lalu lintas hingga patroli pada titik-titik rawan gangguan Kamtibmas dalam menyikapi kondisi pemadaman listrik serentak terjadi, Selasa (4/6/2024).

"Terkait pemadaman listrik ini, sudah diperintah kepada seluruh Kapolres/ta melaksanakan pengaturan lalu lintas antisipasi kemacetan, hingga patroli personel di titik-titik rawan," kata Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, Selasa (4/6/2024).

Kapolda Lampung menjelaskan, kondisi pemadaman listrik serentak ini akibat gangguan transmisi pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 275kV Lubuk Linggau - Lahat, hingga berdampak pada sistem kelistrikan di wilayah se-Provinsi Lampung.

Bukan hanya di Lampung, kondisi serupa juga berdampak ke Provinsi Bengkulu, Jambi, dan Sumatera Selatan.

"Iya penjelasan PLN ada gangguan listrik pada tegangan tinggi di Indralaya (Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel)," jelasnya.

Lebih lanjut Kapolda mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik seraya menunggu proses perbaikan gangguan tengah dilakukan petugas-petugas terkait.

Selain itu, warga juga diminta langsung berkoordinasi dan melaporkan temuan gangguan Kamtibmas terjadi di lingkungan masing-masing kepada petugas kepolisian.

"Kami pastikan personel diketahui di lapangan untuk menjaga dan mengamankan aktivitas masyarakat, tetap tenang," tutup Kapolda.(*)

Ratusan Personel Polres Lampung Barat Siaga Pengamanan Malam Takbir Idul Adha 1445H