Satlantas Polres Pringsewu Police Goes To School

Kasatlantas Polres Pringsewu
Sumber :
  • Nanang

Lampung –Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu menggelar sosialisasi aturan keselamatan berlalu lintas di SMPN 3 Gadingrejo, Pekon Mataram, Gadingrejo, Pringsewu, pada Senin (27/5/2024) pagi. Acara ini merupakan bagian dari program "Police Goes to School" yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu David Pulner, didampingi oleh Kanit Kamsel Ipda Silvi dan sejumlah personel lainnya.

Polisi Bekuk Komplotan Begal Asal Pringsewu

Program ini bertujuan untuk menyampaikan berbagai materi dan edukasi terkait keselamatan berlalu lintas kepada para siswa. Harapannya, para siswa dapat menjadi agen pelopor keselamatan, turut serta dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman di Kabupaten Pringsewu.

Iptu David Pulner menjelaskan bahwa program "Police Goes to School" bertujuan untuk menjalin kedekatan antara polisi dan masyarakat, khususnya para pelajar. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk menanamkan kesadaran hukum dan tertib berlalu lintas sejak dini.

Istri Kerja Jadi TKI, Suami Rudapaksa Dua Anak Tirinya

"Kami terus melakukan sosialisasi dan edukasi ke berbagai sekolah. Harapannya, selain membentuk kesadaran hukum, upaya ini juga dapat menekan tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar," ujar Iptu David.

Dalam kegiatan ini, polisi menyampaikan berbagai aturan tertib lalu lintas kepada para siswa, sehingga mereka dapat memahami peraturan lalu lintas yang berlaku. "Tujuannya agar para siswa memahami aturan berlalu lintas dan mencegah keterlibatan mereka dalam kegiatan negatif, seperti tawuran atau balap liar," jelasnya.

Berkas Lengkap, Aktor Video Panas Toilet Sekolah Dilimpah Ke Kejaksaan Negeri Pringsewu

Selain itu, para siswa juga diberikan pemahaman terkait keselamatan berkendara, seperti pentingnya memiliki SIM, menggunakan helm, dan mengenali rambu lalu lintas. David menambahkan, sosialisasi ini juga bertujuan untuk mengenalkan peran kepolisian kepada siswa.

"Yang jelas, kami ingin para siswa memahami peran polisi, baik dalam berlalu lintas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Tujuannya agar mereka dapat berperilaku disiplin dan taat terhadap peraturan," pungkasnya.