Terjadi Letusan di Kawasan Wisata Keramikan Suoh, Polisi Minta Warga Tidak Panik

Wisata Kawah Nirwana Suoh mengeluarkan asap dan suara letusan.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, Lampung – Kawah Keramikan di Suoh Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung atau biasa di sebut sebagai kawah Nirwana Suoh mengalami erupsi, Jumat (24/5/2024) , sekitar pukul 08.30 WIB.

Kawah Keramikan yang merupakan kawasan wisata Andalan Kabupaten Lampung Barat itu itu mengeluarkan suara dentuman keras seperti suara letusan hingga tiga kali dan mengeluarkan material pasir, lahar hingga asap tebal, wedhus gembel.

Atas Kejadian Tersebut Kapolsek Bandar Negeri Suoh (BNS), Iptu Edwar Panjaitan mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widiya Muharram, minghimbau Agar warga tidak panik dan tetap waspada.

"Kawah Keramikan mengalami erupsi dan telah terjadi letusan sebanyak 3 kali tadi pagi. Kami menghimbau warga agar tidak panik dan tetap meningkatkan kewaspadaan, Saat ini kami sudah berkordinasi dengan instansi terkait serta melaporkan kejadian ini kepada pimpinan." ujarnya.

Diketahui, Kawah Kramikan meletus tiga kali pagi tadi. Letusan pertama mengeluarkan sejenis pasir, letusan kedua mengeluarkan lahar, dan letusan ketiga, paling keras, mengeluarkan asap tebal seperti wedhus gembel.

Saat Ini pihak Polsek Suoh masih berjaga dan memantau situasi disekitar letusan. Hingga berita ini diturunkan, dilokasi letusan terpantau sudah normal dan kondusif namun petugas melarang warga untuk tidak masuk ke area kawasan letusan dan tidak mendekati lokasi dengan radius 1 kilometer. (*)

Ada Apa? Anggota Polres Way Kanan Diperiksa Sipropam

Polisi mengecek lokasi wisata Kawah Nirwana Suoh, Lampung Barat.

Photo :
  • Istimewa