Pemkot Bandar Lampung Hibahkan Graha Tapis untuk Kapolda Lampung

Penyerahan hibah Rumah Dinas Kapolda Lampung.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) menyerahkan hibah Rumah Dinas Kapolda Lampung, di Jalan KS Tubun No. 45 a, Rawa Laut, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung, pada Selasa (21/5/2024).

Kapolda Lampung Lepas Wisuda Purna Bhakti Kombes Pol Yosef Budi Medianto Dengan Penuh Haru

Penyerahan rumah dinas ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana ke Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika.

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung serta seluruh pihak yang telah mendukung proses pembangunan ini.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung beserta jajarannya, serta semua pihak yang telah mendukung sehingga proses pembangunan rumah dinas ini dapat berjalan dengan lancar," ujar Kapolda.

"Saya berharap bentuk bantuan berupa apapun untuk mendukung kelancaran pembangunan ini senantiasa mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," tambah Kapolda.

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyatakan bahwa pemberian hibah ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara pemerintah kota dan kepolisian.

"Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam mendukung tugas dan tanggung jawab kepolisian di Lampung. Semoga rumah dinas ini dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi Kapolda dan keluarganya, serta dapat semakin mempererat hubungan baik antara pemerintah kota dan kepolisian," kata Eva Dwiana.

Acara penyerahan ini juga menandakan komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lampung.

Rumah dinas yang diberi nama Graha Tapis ini diharapkan menjadi salah satu sarana yang mendukung tugas Kapolda dalam memimpin kepolisian daerah Lampung.

Dengan adanya rumah dinas yang baru ini, diharapkan Kapolda dapat menjalankan tugas dengan lebih optimal.

"Semoga fasilitas ini dapat mendukung pelaksanaan tugas Kapolda dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lampung," tambah Walikota Eva Dwiana.

Acara berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan doa bersama, sebagai ungkapan syukur atas selesainya pembangunan rumah dinas tersebut.

Momen ini juga menjadi simbol sinergi yang kuat antara kepolisian dan pemerintah daerah dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat.(*)

Membanggakan! Polwan Polda Lampung Raih Juara 1 Kategori Half Marathon 40+ Kemala Run 2024

Penyerahan hibah Rumah Dinas Kapolda Lampung.

Photo :
  • Istimewa