Warga Lampung Selatan Temukan Mayat Anonim Ditemukan di Kebun Jagung

Petugas mengevakuasi mayat anonim di kebun jagung.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Selatan, Lampung – Sesosok mayat anonim yang ditemukan di perkebunan jagung milik warga di Jati Agung Lampung Selatan pada Selasa (21/5/2024) siang sempat bikin geger warga setempat, hal itu disampaikan oleh Kapolsek Jati Agung, Iptu Olivia Jeniar Chaniagung.

"Sekira pukul 11.00 WIB, di dusun 2 desa Gedung Agung Kecamatan Jati agung  Kabupaten Lampung Selatan ditemukan jenazah seorang wanita anonim," kata Kapolsek.

Menurut Iptu Olivia, mayat tersebut ditemukan oleh Warsidah selaku pemilik kebun jagung. Kejadian bermula pada saat Warsidah datang ke perkebunan miliknya untuk melihat tanaman jagung.

Kemudian saksi berkeliling di perkebunan miliknya tersebut. Namun, saat saksi berkeliling di perkebunannya tersebut, menemukan mayat korban yang sudah dalam keadaan membusuk.

"Kondisi korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dalam keadaan terlentang di bawah tanah lahan perkebunan," tutur Iptu Olivia.

Kemudian saksi menghubungi pihak Pamong Desa setempat, lalu pihak Pamong desa menghubungi Bhabinkamtibmas dan personil Polsek Jati agung.

"Bhabinkamtibmas dan personil Polsek Jati Agung yang mendapat info tersebut menghubungi pihak Nakes Puskesmas Sinar Rejeki untuk mengecek ke lokasi," ujar dia.

Berdasarkan keterangan Nakes diduga mayat anonim tersebut telah meninggal sejak 3 hari yang lalu. Selanjutnya personil Polsek Jati agung dan Nakes Puskesmas Sinar Rejeki Kecamatan Jati Agung membawa mayat anonim tersebut ke RS. Bhayangkara Polda Lampung.

"Berdasarkan keterangan saksi lainnya Ahmad dan Titin bahwa sehari-harinya korban keliling ke rumah - rumah warga dan warung milik warga untuk meminta makan. Adapun korban sehari-harinya memang tinggal di lokasi-lokasi perkebunan milik warga yang tidak jauh dari TKP korban ditemukan," beber Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dari keterangan warga setempat bahwa korban bukanlah warga Desa Gedung Agung maupun desa-desa terdekat.

"Personil polsek jati agung telah melakukan pencarian identitas korban namun sampai saat ini belum diketahui dan didapati identitas korban," ujar dia.

Sebagaimana informasi ciri-ciri mayat tersebut yakni wanita memakai kaos panjang warna kuning tuliskan Fist I Need Coffee, celana panjang warna biru, umur perkiraan 60 tahun, jika ada yang mengenali hubungi Call Center Polres Lamsel 0896 - 0167 - 0077 atau ke Bripka Duansah 0812 7838 3789. (*)

Tak Kuat Menahan Air Hujan, Tanggul di Sukabumi Bandar Lampung Jebol

Petugas mengevakuasi mayat anonim di kebun jagung.

Photo :
  • Istimewa