Polres Pesawaran Cek Kondisi Jalinbar dan Amankan Jalur WSL 2024

Petugas gabungan melakukan pengecekan kondisi jalan.
Sumber :
  • Istimewa

Pesawaran, Lampung – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran mengadakan kegiatan survei jalur Jalan Lintas Barat (Jalinbar) sebagai persiapan untuk pelaksanaan World Surfing League (WSL) 2024 yang akan berlangsung di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, pada Minggu (19/5/2024).

Survei ini meliputi area dari Simpang Tugu Coklat hingga Simpang Tugu Pengantin dan Kuto Arjo Jalinbar Gedong Tataan Pesawaran, serta perbatasan antara Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Pringsewu.

Dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP Martoyo, kegiatan ini juga didampingi oleh beberapa personel lain termasuk IPTU Samsul Ridwan, AIPTU Gunawan, Brigpol Puput I, Briptu Noto S, serta beberapa anggota dari Dinas Perhubungan (Dishub) Pesawaran dan PUPR Pesawaran.

"Kita melaksanakan survei jalan dan fasilitas jalan dalam rangka persiapan pengamanan jalur untuk peserta WSL 2024," kata AKP Martoyo, Minggu (19/5/2024).

Selain itu, lanjut AKP Martoyo, petugas juga menginventarisir permasalahan jalan guna memastikan kelancaran arus lalu lintas selama pelaksanaan WSL 2024, serta mengantisipasi potensi kemacetan dan kecelakaan.

"Hasil dari survei ini diharapkan dapat membantu dalam penyusunan strategi pengamanan dan manajemen lalu lintas, sehingga peserta dan penonton WSL 2024 dapat menikmati acara dengan aman dan nyaman," beber AKP Martoyo.

Sementara itu, Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hitijahubessy, mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam hal keamanan dan kenyamanan bagi para peserta dan pengunjung WSL 2024.

Survei ini adalah langkah awal yang sangat penting untuk memastikan semua persiapan berjalan sesuai rencana.

"Kami ingin memastikan bahwa jalan-jalan utama dalam kondisi optimal dan siap untuk mendukung acara internasional ini," ungkap AKBP Maya Henny.

Dengan upaya ini, Polres Pesawaran berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas infrastruktur jalan dan keselamatan lalu lintas, guna mendukung suksesnya WSL 2024 di Pesisir Barat.

"Keberhasilan acara ini tidak hanya akan mengharumkan nama daerah tetapi juga menunjukkan kesiapan Pesawaran dalam menggelar acara bertaraf internasional," tandas AKBP Maya Henny.(*)

78 Anak Ikuti Khitan Massal Gratis Polres Pesawaran, Dalam Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78

Petugas gabungan melakukan pengecekan kondisi jalan.

Photo :
  • Istimewa