Calon Jemaah Haji Bandar Lampung 1.564 Orang, Usia Termuda 18 Tahun

Calon jemaah haji asal Bandar Lampung saat foto bersama
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Sebanyak 1.564 calon jemaah haji (CJH) kota Bandar Lampung melaksanakan manasik haji di Auditorium Masjid Al-Furqon pada Rabu (17/4/2024). 

Kirab Marching Band dan Karnaval Pawai Kendaraan Hias di Lampung

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyampaikan pembinaan manasik haji ini guna menyiapkan agar calon jemaah haji dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji berjalan sesuai dengan tuntutan syariat Islam. 

"Cuaca di Mekkah kabarnya panas sekali, sehingga kekuatan fisik juga penting agar ibadahnya khusyuk disana," kata Eva Dwiana.

Eks Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Sebut Siap Ganti Kerugian Negara

Sementara Kepala Kementerian Agama Bandar Lampung, Makmur, menjelaskan terkait ongkos transit daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memberikan subsidi biaya transit daerah. 

Namun, berapa besarannya masih menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Ngaku Anggota, DD Tipu Seorang Wanita di Bandar Lampung Berujung Bui

"Untuk ongkos transit berapa besarannya kami belum tahu. Kami telah menganggarkan seperti tahun kemarin. kami masih menunggu keputusan dari pemerintah provinsi Lampung," jelasnya. 

Kemudian Makmur menambahkan, manasik haji ini memberikan pembekalan pada 1.564 JCH Bandar Lampung untuk haji yang terbagi menjadi pria sebanyak 685 dan wanita sebanyak 879 orang. 

Halaman Selanjutnya
img_title