Polisi Bekuk Pelaku Pencurian Sapi di Way Kanan

Pencurian ternak sapi waykanan
Sumber :
  • Istimewa

LampungPolsek Negara Batin Polres Way Kanan Polda Lampung berhasil meringkus diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) hewan ternak sapi sebanyak 2 ekor di kandang ternak didalam kebun Karet Kampung Negara Batin Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan. Kamis (11/04/2024).

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Waykanan Menyapa Tokoh Adat

Tersangka inisial KR (41) berdomisili di Gedung Negara Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung dan WR (52) berdomisili di Kampung Negara Batin Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Negara Batin Iptu Lusiyanto menerangkan bahwa pada hari Sabtu tanggal 06 April 2023, sekitar pukul 01.00 Wib telah terjadi tindak pidana curat 2 ekor sapi bali betina yang terjadi di kandang ternak di dalam kebun karet Kampung Negara Batin.

Kapolres Waykanan Kasih Penghargaan Linmas Atas Jasanya Menangkap Pelaku Kejahatan

"Awalnya saksi A memanggil J yang tinggal bersebelahan dengan rumah korban, namun karena korban mendengar teriakan tersebut lalu korban menanyakan kepada A dijelaskan saksi bahwa sapi miliknya telah hilang," ucapnya.

Setelah itu, korban membangunkan suaminya, kemudian mengecek sapi yang berada di kandang 10 ekor dari 15 ekor, setelah ditemukan 3 ekor dan kurang 2 ekor yang masih hilang, kerugian korban ditaksir Rp. 35. Juta Rupiah.

Satgasus Anti Kriminal Kembali Tangkap Dua Pelaku Pencuri Sapi

Modusnya diduga pelaku dan rekannya melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut awalnya R (DPO) dan KR melepas ikatan tambang sapi di kayu, lalu pelaku, WR dan S (DPO) membawa dan menggiring sapi sampai separo perjalanan.

Setelah itu, pelaku WR pulang mengambil mobil pick up dan sapi tersebut di naikkan ke mobil, untuk dijual oleh pelaku WR bersama KR dan dalam perjalanan membawa sapi curian, KR menghubungi pembeli sapi dengan menuju di Kampung Bangun Sari namun KR tidak mengenal pembeli sapi tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title