2 Warga Suoh Lampung Barat Hanyut, Polisi : Satu Selamat, Satu Hilang

Pencarian korban hanyut di sungai Way Semangka, Lampung Barat
Sumber :
  • Humas Polres Lampung Barat

Lampung Barat, Lampung –Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Suoh melakukan pencarian terhadap 2 orang warga yang hanyut terbawa arus sungai Way Semangka, Pekon Srimulyo, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Kamis (4/4/2024).

Kedua korban bernama Sodikin (30) dan Didin (28). Keduanya merupakan warga Dusun Srinadi, Pekon Tri Mekar Jaya, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat.

Peristiwa naas itu bermula sekira pukul 17.30 Wib, saat kedua korban berniat akan membenarkan tali rakit yang tersangkut pada posisi  dipertengahan tali seling (kawat) penghubung rakit pada setiap sungai dengan menggunakan perahu.

Namun perahu yang digunakan oleh kedua korban terisi air dan perahu pun tenggelam sehingga kedua korban berenang berusaha ke tepian. Keduanya tenggelam karena derasnya arus sungai.

Setelah dilakukan pencarian satu korban ditemukan dalam keadaan selamat atas nama Didin(28) sedangkan korban atas nama Sodikin (30) sampai saat ini belum ditemukan.

Kapolsek Suoh, Iptu Edwar Panjaitan mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan seluruh personelnya dan dibantu warga telah melakukan pencarian.

"Saat ini kami dibantu Tni, BPBD, dan warga setempat melakukan penyisiran untuk melakukan pencarian korban, kendala kami saat ini karena cuaca sangat buruk, hujan masih turun lebat, sehingga kami harus perhitungkan lebih matang agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," kata Iptu Edwar, Jumat (5/4/2024).

Ibu Fatan Naufal Ceritakan Firasat Buruk Sebelum Anaknya Tewas Dalam Septic Tank

Pencarian korban hanyut di sungai Way Semangka, Lampung Barat

Photo :
  • Humas Polres Lampung Barat