Polres Pringsewu Siapkan 16 Personil Urai Kemacetan di Mudik Lebaran 2024

Polres Pringsewu melakukan pemasangan pembatas median jalan di sejumlah titik keramaian di wilayah Kabupaten Pringsewu Lampung.
Sumber :
  • Humas Polres Pringsewu

Lampung – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Ketupat Polres Pringsewu melakukan pemasangan pembatas median jalan di sejumlah titik keramaian di wilayah Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Polisi Ringkus Pelaku Pencabulan di Waykanan

"Pemasangan pembatas jalan atau water barrier untuk mencegah timbulnya kemacetan selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 H," ujar Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri kepada lampungviva.co.id pada Kamis (4/4/24).

Ia pun menjelaskan, pembatas tersebut di pasang di sejumlah titik rawan kemacetan, mulai dari pasar induk Pringsewu hingga toko swalayan.

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

"Rekayasa lalin ada titik utama yakni Jalan Lintas Barat Pringsewu, Simpang terminal Pringsewu, dan pusat perbelanjaan," jelasnya.

Kata Kasatlantas, jelang Idul Fitri sebagian ruas jalan Pringsewu mengalami kepadatan. Hal itu, akibat adanya peningkatan mobilitas warga yang berbelanja di sejumlah pusat perbelanjaan.

Pasca Putusan MK, KPU Tulang Bawang Dijaga Ketat Polisi

"Polres Pringsewu juga siapkan tim urai yang beranggotakan 16 personil guna mengurai dan mengatasi kemacetan serta pemberlakuan rekayasa lalu lintas bila diperlukan," ungkapnya.

Selain itu, tim ini juga melakukan pemantauan arus lalu lintas secara langsung maupun melalui CCTV yang dipasang di sejumlah titik.

Halaman Selanjutnya
img_title