Pengamanan Kantor Polisi di Lampung Diperketat  

Pengamanan Kantor Polisi di Lampung Diperketat
Sumber :
  • Hendri Yansah

Bandarlampung, Lampung – Pasca terjadinya ledakan bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat Rabu (7/12/2022).  Kantor Polisi di Lampung memperketat pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pelaku teror bom.

Aiptu Supriyanto, Polisi Kembalikan Uang Pemudik 100 Juta Diganjar Penghargaan Sekolah Perwira

Seperti yang terlihat di kantor Polresta Bandarlampung, sejumlah anggota sat samapta melakukan pengetatan pengaman dan pemeriksaan kepada setiap pengunjung yang akan masuk ke dalam Mako polresta Bandarlampung. Menggunakan pakaian lengkap dan bersenjata laras panjang sudah berjaga di depan pintu gerbang Mapolresta Bandarlampung.

"Sebagaimana penekanan dari Bapak Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus kepada seluruh kapolres, kapolsek jajaran terkait pengamanan harus benar-benar dijaga," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Kapolda Lampung Sebut 170 Ribu Lebih Kendaraan Pemudik Tinggalkan Pulau Sumatera

Ia menjelaskan kewaspadaan, harus benar-benar dijaga khususnya kepada orang yang akan masuk maupun ke luar.

"Tentunya harus dilakukan pemeriksaan dan dipertanyakan maksud tujuannya, terutama yang akan masuk ke fasilitas Polri. Hal ini tentunya dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur," ujarnya.

Puncak Arus Balik Pelabuhan Bakauheni Lampung, Kapolda: Lalu Lintas Ramai Namun Mengalir

Ia melanjutkan Kapolda Lampung juga selalu mengingatkan kepada jajaran untuk selalu waspada dan menginstruksikan kepada jajaran agar selalu menjaga Mako Polri.

"Selain berikan pelayanan pada masyarakat, harus juga menjaga kewaspadaan terhadap orang-orang yang berniat berbuat secara kriminal," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title