Aksi Konservasi Laut dan Donor Darah Meriahkan Dies Natalis ke-28 Klub Selam Anemon FMIPA Unila

Aksi Konservasi Laut dan Aksi Kemanusiaan Klub Selam Anemon Unila
Sumber :
  • Istimewa

Lampung – Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-28, Klub Selam Anemon FMIPA Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan aksi konservasi laut pada Minggu, 26 November 2023, dan aksi kemanusiaan donor darah pada Senin, 27 November 2023.

Brimob Polda Lampung Laksankan Latihan Selam Dasar Polri

Ketua Pelaksana Dies Natalis, Tita Melyana, menyatakan bahwa Aksi Konservasi Laut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian laut. Sementara itu, aksi kemanusiaan donor darah bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama melalui sumbangan darah.

Aksi konservasi laut melibatkan penanaman mangrove dan transplantasi terumbu karang di Pulau Pahawang, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum yang peduli terhadap lingkungan.

Ada dari Lampung, Ini 20 Universitas Terbaik di Indonesia 2024 Versi Scimago

Tita menjelaskan, "Selain peduli terhadap lingkungan, kami juga peduli terhadap kemanusiaan dengan mengadakan kegiatan donor darah sukarela di Fakultas MIPA Unila. Kami bekerja sama dengan KSR PMI Unit Unila dan UDD Pembina PMI Provinsi Lampung."

Tim Mahasiswa Itera Lolos PKM Kemendikbudristek 2024

Pada kegiatan donor darah, berhasil dikumpulkan sebanyak 34 kantong darah dari 47 peserta yang mendaftar. Terdapat 13 orang yang gagal mendonorkan darah karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan, seperti sakit, kadar hemoglobin rendah, atau tekanan darah tidak normal.

Wakil Dekan III FMIPA Unila Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. rer. nat. Roniyus Marjunus, M.Si., menyatakan bahwa perayaan Dies Natalis ke-28 Klub Selam Anemon pada tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Beberapa kegiatan seperti Seminar Konservasi Kelautan, Aksi Konservasi Laut, Donor Darah, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title