Bandarlampung Akan Rekrutmen ASN 2023 Khusus Nakes dan Guru

Walikota Bandarlampung Membagikan SK PPPK Guru (26/7/2022)
Sumber :
  • Edim

Bandarlampung, Lampung – Pemerintah Kota Bandarlampung baru saja mengikuti rapat bersama sejumlah kementerian pada Rabu lalu. Pertemuan yang digelar di Jakarta itu membahas perekrutan aparatur sipil negara (ASN) untuk 2023.

Maju Walikota, Eva Dwiana Sebut Bakal Lanjutkan Program yang Belum Tuntas

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandarlampung, Herliwaty menjelaskan, dalam pertemuan itu disampaikan rekrutmen ASN pada tahun depan dikhususkan untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendidik.

Meski begitu, ia mengungkapkan hal tersebut baru sebatas rencana. Pemerintah pusat pun saat ini belum menentukan jumlah formasi yang akan diterima dalam perekrutan tersebut.

389 PPPK Formasi Tahun 2023 Pemkot Bandar Lampung Terima SK

"Kami juga saat masih menunggu juknis dan keputusan pembayaran gajinya," jelasnya, Jumat (2/12/2022).

Menurutnya, seluruh pemerintah daerah masih keberatan terkait pembayaran gaji yang dibebankan kepada daerah. Dalam pertemuan yang dihadiri semua kepala kepala daerah itu Ditjen Keuangan Kemenkeu menyebut gaji ASN nantinya akan ditanggung pemerintah pusat melalui DAU.

Eva Dwiana Pendaftar Pertama Bakal Calon Walikota Bandar Lampung dari PDI Perjuangan

Ia menambahkan, saat ini pihaknya belum melakukan tindakan terkait rencana tersebut. Sebab belum ada petunjuk teknis dan pelaksanaan tentang rekrutmen tersebut.

"Kalau data honorer di Pemkot Bandarlampung memang sudah didata beberapa waktu lalu dan dilaporkan secara online," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title