Peduli Terhadap Sesama, Swiss-Belhotel Lampung Gelar Kegiatan Donor Darah

Swiss-Belhotel Lampung Gelar Kegiatan Donor Darah
Sumber :
  • Istimewa

Lampung – Swiss-Belhotel Lampung bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Pembina Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung dalam mengadakan kegiatan donor darah di Laluna Amphitheatre pada Senin (30/10/2023) dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

Klinik Al Husna Citra Medika Meraih Akreditasi Paripurna dan Dua Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Chairuddin Langkat, General Manager Swiss Belhotel Lampung, menjelaskan bahwa kegiatan sosial donor darah ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan oleh Swiss-Belhotel Lampung setiap 3 bulan sekali.

Sambut Tahun Baru Imlek, Swiss-Belhotel Lampung Gelar Shanghai Night

Menurutnya, donor darah memiliki manfaat sebagai detoksifikasi tubuh manusia, di mana respons tubuh terhadap detoks ini akan memperbaiki sel-sel tubuh sehingga membuat tubuh menjadi awet muda.

"Selain itu, kegiatan donor darah ini juga berfungsi sebagai medical check-up, di mana jika ada penyakit yang terdeteksi pada pendonor darah, informasinya akan diberikan secara privasi untuk diberi arahan penanganan penyakit yang teridentifikasi,” ujarnya.

Wali Kota Eva Dwiana Resmikan Gedung Klinik Pratama UIN Raden Intan Lampung

Chairuddin menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan kepada PMI dalam menjaga ketersediaan stok darah, meningkatkan kesehatan, dan memperkuat rasa kepedulian terhadap sesama masyarakat, khususnya di Provinsi Lampung.

Dalam kegiatan donor darah kali ini, berhasil terkumpul 33 kantong darah dari 41 peserta yang mendaftar.

Halaman Selanjutnya
img_title