3 Remaja Ditangkap Polisi karena Lakukan Perusakan SMK di Metro Lampung

3 Remaja Pelaku Pengrusakan SMK di Metro
Sumber :
  • Polres Metro

Metro, Lampung – Tiga remaja yang semuanya di bawah umur telah ditangkap oleh pihak Kepolisian karena terbukti melakukan perusakan terhadap salah satu gedung sekolah, yakni SMK Negeri 3 Kota Metro, pada hari Minggu, tanggal 06 Agustus 2023, sekitar pukul 03.30 WIB yang lalu.

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

Kasus perusakan ini telah dilaporkan oleh pihak sekolah dengan nomor LP/B/17/VIII/2023/SPKT/POLSEK METRO TIMUR/POLRES METRO/POLDA LAMPUNG pada tanggal 07 Agustus 2023.

Menurut Kapolsek Metro Timur, AKP Sidin Ismaukari Marbun, S.H., kejadian dimulai pada hari Minggu, tanggal 06 Agustus 2023, sekitar pukul 03.30 WIB, ketika sekelompok remaja menggunakan sepeda motor, sekitar 10 unit dengan 3 penumpang di setiap sepeda motor, berhenti di depan gerbang SMK Negeri 3 Metro.

Remaja di Lampung Tengah Tewas Ditusuk Karena Mengejek

Kemudian, tanpa alasan yang jelas, kelompok remaja tersebut turun dari sepeda motor dan mengancam dengan senjata tajam jenis celurit serta melemparkan batu ke pos security SMK Negeri 3 Metro. Selanjutnya, para pelaku juga menggunakan celurit untuk merusak pintu rolingdoor milik MM Studio. Setelah itu, para pelaku melarikan diri ke arah lapangan kampus.

Cegah Aksi Kriminalitas, Samapta Polres Metro Kawal Sejumlah Objek Vital

Akibat kejadian ini, pihak sekolah mengalami kerugian yang diperkirakan senilai Rp. 7.000.000,- (Tujuh Juta Rupiah). Mereka kemudian melaporkan insiden tersebut ke Polsek Metro Timur.

Menanggapi laporan tersebut, tim reskrim Polsek Metro Timur melakukan serangkaian penyelidikan hingga penyidikan, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan memeriksa rekaman CCTV yang terletak di beberapa sudut sekolah SMK Negeri 3 Metro.

Halaman Selanjutnya
img_title