KPU Bandar Lampung Tetapkan DCS 610 Bacaleg Pemilu 2024, Masyarakat Diharap Proaktif Beri Tanggapan

DCS Anggota DPRD Bandar Lampung pada Pemilu 2024
Sumber :
  • Instagram/kpukota_bandarlampung

Bandar Lampung, LampungKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung telah menetapkan 610 orang sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang memenuhi syarat untuk masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD Kota Bandar Lampung pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024 yang akan datang.

Waka Polres Lampung Timur Dengarkan Curhat dan Keluhan Masyarakat Braja Selebah

Feri Triatmojo, S.A.N., M.P.A, Komisioner KPU Kota Bandar Lampung yang mendampingi Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Dedy Triyadi, S.E., S.H., pada Sabtu, 19 Agustus 2023., menyatakan bahwa dari total 610 bacaleg yang lolos, terdapat perwakilan dari 18 partai politik.

Eks Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Sebut Siap Ganti Kerugian Negara

Dari jumlah tersebut, 371 merupakan calon laki-laki dan 239 merupakan calon perempuan.

Pengumuman DCS anggota DPRD Kota Bandar Lampung dimulai pada Sabtu, 19 Agustus 2023, dan akan berlangsung selama 5 hari ke depan. 

Ngaku Anggota, DD Tipu Seorang Wanita di Bandar Lampung Berujung Bui

Masyarakat diberi kesempatan untuk memberikan masukan dan tanggapan terkait DCS tersebut dengan melampirkan bukti dan data pendukung yang relevan.

Feri Triatmojo juga menegaskan bahwa masyarakat dapat mengirimkan tanggapan mereka langsung ke kantor KPU atau melalui email serta laman infopemilu. Masa pengiriman tanggapan akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 28 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title