Jenazah Siswa SPN Polda Lampung Tiba Dirumah Duka, Keluarga Temukan Sejumlah Luka Tak Wajar

Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lampung – Setelah melalui proses autopsi di Rumah Sakit Adam Malik di Medan, Sumatera Utara, jenazah Advent Pratama Telaumbauna (APT) tiba di rumah duka di Desa Taluzusua, Kecamatan Siduari, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, pada Jumat (18/8/2023).

Kisah Yepin, 17 Tahun Jadi PHL Polda Lampung Akhirnya Bisa Sekolah Paket B

Kedatangan jenazah dalam peti mayat disambut oleh tangisan haru dari keluarga besar. Jenazah akan dijaga di rumah duka sebelum dilakukan pemakaman.

Sebelumnya, ayah almarhum, Ifon, menjelaskan bahwa jenazah Advent akan menjalani autopsi terlebih dahulu di Rumah Sakit Adam Malik, Medan, Sumatera Utara.

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

"Jenazah anak kami sudah tiba di Medan untuk dilakukan autopsi. Saat akan dilakukan proses autopsi, kami menemukan sejumlah luka yang tidak wajar," ungkapnya pada Kamis (17/8).

Luka-luka tersebut, menurutnya, terdapat di beberapa bagian wajah dan tubuh almarhum. Luka-luka tersebut termasuk luka robek dan luka memar.

IRT di Lampung Barat Tewas Tersengat Listrik Jebakan Babi, Polisi Lakukan Penyelidikan

"Tadi waktu dicek, terdapat beberapa luka di tubuhnya. Ada luka di pelipis, luka di bibir, luka di dagu, memar di bawah ketiak kanan, luka memar pada bagian tulang ekor, lambung membusung, serta luka pada jari telunjuk," jelas Ifon.

Laporan kematian Advent Pratama yang disampaikan oleh perwakilan dari SPN ditolak keluarga. Karena menurut keluarga luka-luka yang dialami Advent bukan akibat jatuh, melainkan akibat penganiayaan berat.

Halaman Selanjutnya
img_title