Pembangunan Gedung Komplek Pemkab Pesisir Barat akan Dimulai Kembali

Pembangunan gedung komplek Pemkab Pesibar akan segera dimulai kembali
Sumber :
  • Istimewa

Pesisir Barat, Lampung – Pembangunan gedung B.1 yang terletak di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pesisir Barat akan dilanjutkan pada akhir bulan Agustus 2023 mendatang. Luas wilayah pembangunan gedung B.1 ini diperkirakan sekitar 729 meter persegi.

Lunas Pajak Bumi dan Bangunan, Sejumlah Camat dan Peratin di Pesisir Barat Dapat Apresiasi

Gedung B.1 akan dibangun menyatu dengan komplek gedung kantor bupati. Untuk melanjutkan pembangunan ini, tersedia anggaran sebesar 5 Miliar Rupiah di tahun 2023.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Agus Wijaya, menyatakan bahwa gedung B.1 direncanakan sebagai Mall Pelayanan Publik (MPP), yang akan melayani masyarakat secara langsung.

Bersinergi dengan Pemkab, Polres Tulang Bawang Luncurkan Car Free Day

"Gedung B.1 ini akan diisi 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 11 instansi vertikal. Enam OPD yang akan berada di gedung B.1 tersebut antara lain Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Transmigrasi Ketenagakerjaan dan Perindustrian, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendapatan Daerah," papar Agus.

Wali Kota Bandar Lampung Meresmikan Gedung Markas Damkarmat

"Sedangkan, untuk instansi vertikal, gedung B.1 akan menampung BPJS Kesehatan, Kepolisian, PLN, BPN atau ATR, Kementerian Agama, AP2KP, Imigrasi, Bapenda Provinsi, Bank Lampung, Taspen, dan PT. Pos Indonesia," tambahnya.

Kendala utama dalam pembangunan Gedung B.1 adalah minimnya anggaran yang tersedia di tahun 2023, hanya sebesar 5 Miliar Rupiah. Karena keterbatasan anggaran tersebut, pekerjaan pembangunan baru dapat mencakup bagian interior seperti pekerjaan struktur, arsitektur, elektrikal, dan pekerjaan plumbing. Pekerjaan eksterior akan ditangani pada anggaran berikutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title