Cegah Bullying di Lingkungan Sekolah, Polres Lampung Barat Beri Edukasi Kepada Siswa SD

Polres Lampung Barat Beri Edukasi Pencegahan Bullying Kepada Siswa SD
Sumber :
  • Polres Lampung Barat

Lampung Barat, Lampung – Kasat Binmas Polres Lampung Barat, Akp Suherman, S.H., menjadi Pembina Upacara dan Fasilitator Edukasi Pencegahan Bullying di lingkungan Sekolah di SDIT Daarul Qudwah, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat.

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kanit Bintibsos Polres Lampung Barat, Bripka M. Hasan Muslimin, Kepala SDIT Daarul Qudwah, Muzannur, S.Pd., para Dewan Guru SDIT Daarul Qudwah, dan para siswa-siswi SDIT Daarul Qudwah.

Fitria Khasanah Siap Luncurkan Game Petualangan Edukatif "Jelajah Nusantara"

Kasat Binmas Polres Lampung Barat, Akp Suherman, S.H., menyampaikan bahwa bullying adalah tindakan penggunaan kekuasaan untuk menyakiti seseorang atau sekelompok orang baik secara verbal, fisik, maupun psikologis sehingga korban merasa tertekan, trauma, dan tak berdaya.

Menurut AKP Suherman, bullying dapat berupa tindakan kekerasan verbal yang dilakukan melalui kata-kata yang tidak menyenangkan, tindakan kekerasan fisik yang menyakiti fisik seseorang, dan bullying relasional yang terjadi karena adanya konflik kelompok-kelompok tertentu di mana muncul pengucilan terhadap individu yang dianggap berseberangan.

Polres Lampung Barat Terapkan Sistem Buka Tutup Arus di Lokasi Longsor Km 17 Kubu Perahu

Dia melanjutkan, jika menjadi korban bullying, tetaplah percaya diri dan hadapi tindakan bullying dengan berani. Simpan semua bukti bullying untuk bisa dilaporkan kepada orang dewasa yang dekat dan kalian percaya.

Jika melihat adanya tindakan bullying, jangan diam. Berusahalah mendamaikan dan dukunglah korban bullying agar dapat memulihkan rasa percaya dirinya dan tetap bertindak dengan sikap positif.

Halaman Selanjutnya
img_title