Ribuan Orang Berkumpul Ikut Aksi Bersih Pantai Sukaraja Bandar Lampung

Ribuan Orang Ikut Aksi Bersih Pantai Sukaraja Bandar Lampung
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Ribuan masyarakat berkumpul di pantai Sukaraja, Telukbetung Selatan pada hari Senin (10/7/2023) untuk membersihkan pantai tersebut.

Eks Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Sebut Siap Ganti Kerugian Negara

Beberapa datang untuk ikut kerja bakti, sementara yang lain hadir tanpa pekerjaan tertentu. Meskipun niat mereka baik untuk bergotong-royong membersihkan pantai, Pemerintah Kota Bandar Lampung telah mendapatkan bantuan tenaga dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Linmas kecamatan dan kelurahan, serta puluhan personel dari TNI dan Polri.

Ngaku Anggota, DD Tipu Seorang Wanita di Bandar Lampung Berujung Bui

Sejumlah organisasi masyarakat dan aktivis juga turut serta dalam aksi ini. Namun, tidak semua orang dapat bekerja aktif dan berkeringat karena keramaian massa yang datang.

Pantai tersebut dipenuhi dengan banyak sampah yang diangkut menggunakan truk dari DLH untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir sampah di Telukbetung. Kepadatan massa juga menyebabkan kemacetan di Jalan Yos Sudarso, karena mobil dan sepeda motor peserta aksi bersih-bersih tidak dapat masuk ke lokasi dan harus diparkir di pinggiran jalan, menyebabkan jalan menjadi sempit.

5.000 bibit Pohon Mangrove Ditanam di Pulau Pasaran Bandar Lampung

Aksi bersih-bersih pantai ini bermula dari sebuah postingan di akun instagram @pandawaragroup yang menyebut pantai di Bandar Lampung sebagai pantai terkotor nomor 2 di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title