Nahas, Anak 11 Tahun Tewas Tenggelam saat Menyebrang di Sungai Way Bungur Lampung Timur

Proses Evakuasi Anak Tenggelam di Lampung Timur
Sumber :
  • Polres Lampung Timur

Lampung Timur, Lampung – Peristiwa nahas menimpa seorang anak ERF berusia 11 tahun yang ditemukan tewas tenggelam di Sungai Way Bungur, Penyebrangan Pos Eru, Dusun V, Desa Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, pada Selasa (4/7/23),

IRT di Lampung Barat Tewas Tersengat Listrik Jebakan Babi, Polisi Lakukan Penyelidikan

Kapolsek Way Bungur, IPTU Putu Harta Jaya Utama, menyatakan bahwa kejadian tersebut bermula saat korban, ERF (11) dan lima rekannya, yaitu RA, MF, SA, NM, dan MK, pergi ke Pos pengamanan gajah liar (Eru) di Desa Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur, untuk bermain dan menyeberangi sungai menggunakan alat perahu penyebrangan jenis ponton sekitar pukul 12.00 WIB.

Remaja di Lampung Tengah Tewas Ditusuk Karena Mengejek

Setelah bermain, sekira pukul 14.00 WIB, korban dan kelima rekannya hendak pulang dan menyeberangi sungai menggunakan perahu ponton. Salah satu rekannya, MK, menunggu di tanggul penyebrangan. Setelah mereka menyeberangkan perahu, korban bersama empat rekannya kembali menyeberangi sungai dengan berenang dan berpegangan pada tali tambang.

"Namun, korban saat berenang dan hendak memegang tali tambang penyebrangan, korban tidak berhasil memegangnya sehingga korban hanyut dan tenggelam," terang Kapolsek.

Warga Pringsewu Tewas Tersambar Petir

Setelah kejadian, warga bersama anggota Polsek Way Bungur, anggota Koramil Way Bungur, dan anggota Polhut melakukan pencarian. Setelah 3 jam pencarian, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sejauh 100 meter dari tempat korban hanyut tenggelam.

Halaman Selanjutnya
img_title