PWI Pesawaran Kirim Anggotanya Ikuti Uji Kompetensi Wartawan

Diklat Uji Kompetensi Wartawan
Sumber :
  • Istimewa/BE1

Pesawaran, LampungPersatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran kembali mengirimkan anggotanya untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh PWI Provinsi Lampung.

EH Sekuriti Asal Pesawaran Nekat Gelapkan Sepeda Motor, Modus Manfaatkan Situasi

Ketua PWI Pesawaran, M. Ismail, mengatakan bahwa ada tujuh anggota yang akan mengikuti UKW pada bulan Juli dan Agustus mendatang.

"Satu anggota akan meningkatkan statusnya dari muda menjadi madya, yaitu Randy Saptian pada bulan Juli ini, kemudian lima anggota lainnya akan mengikuti tingkat muda dengan nama Apriyansah, Okky, Wahyudi, Aris Tama, dan Indra Jaya. Selanjutnya, satu anggota akan meningkatkan statusnya menjadi madya dengan nama Dodi dan akan mengikuti UKW pada bulan Agustus," ujarnya pada Sabtu (24/06).

Kejari Pesawaran Kerahkan Seluruh Bidang untuk Aktif Kawal Pemilu 2024

Sebelum mengikuti UKW, kelima anggota yang akan mengikuti tingkat muda wajib mengikuti pelatihan untuk memperkuat kompetensi wartawan muda yang diadakan di kantor PWI Lampung.

Rilis Akhir Tahun Polres Pesawaran, Kasus Narkoba Alami Penurunan Kasus Kriminal Naik Signifikan

Ia menjelaskan bahwa di bawah kepemimpinannya, semua anggota PWI Pesawaran diwajibkan untuk mengikuti UKW karena hal tersebut merupakan salah satu syarat untuk mengurus kartu keanggotaan PWI.

M. Ismail mengungkapkan, saat ini, dari 30 anggota yang ada di Pesawaran, terdapat 25 anggota dengan status muda dan satu anggota dengan status madya. Dia berharap pada tahun ini seluruh anggota kami sudah memiliki status wartawan muda.

Halaman Selanjutnya
img_title