Pelatih Pencak Silat Jadi Tersangka Atas Tewasnya Pelajar SMK di Lampung Tengah

Pelatih Pencak Silat Jadi Tersangka, Tewasnya Pelajar SMK
Sumber :
  • Polres Lampung Tengah

Lampung Tengah, Lampung – Salah satu dari saksi yang diperiksa atas tewasnya seorang pelajar SMK di Kalirejo, Lampung Tengah, bernama MA (17), telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Lampung Tengah, yaitu seorang pelatih pencak silat yang berinisial A.

Menurut Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas, S.H., M.H., pihak kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus ini dan menetapkan seorang tersangka.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, pihak kami telah mendapatkan petunjuk, dan salah satunya (pelatih pencak silat) telah ditetapkan sebagai tersangka," ujarnya.

Pelatih pencak silat tersebut saat ini ditahan di Rutan Mapolres Lampung Tengah untuk pengembangan lebih lanjut, kata AKP Qorinas saat dikonfirmasi pada Jumat (9/6/23).

Selain itu, dari 15 peserta latihan fisik yang termasuk korban, pihak kepolisian telah memeriksa sejumlah pelatih dan orang-orang yang berada di lokasi untuk dimintai keterangan.

Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas menyatakan bahwa untuk mengetahui penyebab kematian korban, pihaknya dan Polda Lampung telah membongkar makam MA guna dilakukan autopsi pada tubuh siswa SMK tersebut.

Perlu diketahui bahwa korban telah dimakamkan oleh keluarganya di pemakaman umum Gebang Atas Pesawaran, di kampungnya, pada Kamis (8/6/23).