Keindahan Sunset Di Pantai Sebalang Lampung

Pantai Sebalang
Sumber :
  • Asep Perdiansyah

Lampung – Lampung mempunyai beberapa tempat wisata laut yang sangat indah salah satunya adalah Pantai Sebalang Lampung. Pantai Sebalang mempunyai keindahan Sunset yang tak kalah dengan pantai yang ada di Bali. Pantai Sebalang terletak di Desa Sebalang, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Untuk menuju ke lokasi pantai pengunjung melewati Jalan Lintas Sumatera dengan melewati tanjakan tarahan kemudian belok kanan jika dari arah Bandar Lampung. Pengunjung melewati perkampungan dan juga pohon-pohon sepanjang jalan sebelum sampai ke pantai.

Polres Lampung Barat Terapkan Sistem Buka Tutup Arus di Lokasi Longsor Km 17 Kubu Perahu

Untuk masuk ke tempat wisata Pantai Sebalang Gratis, pengunjung akan diminta untuk bayar parkir mobil Rp 20.000,- dan motor Rp 10.000,-. Pengunjung juga dapat menyewa pondok-podokan yang ada di bibir pantai. Sewa podok-pondokan bervariasi mulai dari Rp 40.000,- s.d Rp 200.000,- sesuai dengan ukuran dan luas pondoknya. Pengunjung juga bisa menyewa Bean Bag untuk tempat bersantai dipinggir laut menikmati deburan ombak. Pondok-pondokan berjejer di pinggiran pantai dengan rapi. Pada malam hari ada lampu warna-warni yang menghiasi pondokan tersebut sehingga terlihat sangat indah.

Pengunjung dapat bermain dan mandi di laut. Untuk ombak tidak terlalu besar dan pantai tidak dalam sehingga aman untuk anak-anak bermain di laut, namun tetap perlu selalu dipantau oleh orang tua. Pengunjung disarankan datang pada sore hari karena bisa menikmati kendahan Sunset dari Pantai Sebalang yang sangat indah. Setelah selesai bermain air di laut biasanya akan terasa lapar namun tidak perlu khawatir terdapat warung penjual makanan dan minuman. Jadi pengunjung bisa membeli makanan dan minuman sambil menikmati keindahan pantai.

Tempat Wisata Kuliner di Jalan Tol Trans Sumatera Yang Perlu Dikunjungi Selama Libur Lebaran

Setelah selesai bermain air juga pengunjung dapat bilas yang ada di sekitar warung-warung di Pantai Sebalang. Untuk biaya bilas per orang Rp 5.000,-. Pada Pantai Sebalang juga ada fasilitas Musala kecil jadi ketika waktu Solat bisa di Musala tersebut. Pantai Sebalang bisa sebagai alternatif tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga dan sahabat. Agar lingkungan tetap bersih dan nyaman pegunjung diharapkan membuang sampah pada tempatnya.