Dua Pelajar SD Islam Az Zahra Lampung Raih Juara 1 O2SN dan Wakili Lampung ke Nasional

Dua pelajar SD Az Zahra wakili Lampung ke tingkat kejuaraan nasional.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Keren! dua pelajar berprestasi dari Sekolah Dasar (SD) Islam Az Zahra Bandar Lampung, M. Hafiz Kautsar dan Adlwa Zahratul Maula, mengharumkan nama Lampung di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Lampung.

Keduanya berhasil meraih juara 1 pada cabang olahraga renang (putra) dan silat (putri), mengantarkan mereka untuk mewakili Lampung di Kejuaraan Nasional O2SN.

Kepala Sekolah SD Az Zahra, Iqbal Hafiz Hakim, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian luar biasa para siswanya.

"Kami sangat bangga dengan Hafiz dan Adlwa yang telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras mereka dalam meraih prestasi ini," kata Iqbal.

Kepala sekolah Az Zahra mengaku jika pencapaian dari kedua pelajar tersebut merupakan prestasi gemilang. "Ini merupakan prestasi gemilang bagi SD Islam Az Zahra," ujar Iqbal.

Hafiz, yang duduk di kelas 5, menunjukkan ketangguhannya di kolam renang, mengungguli para pesaingnya dan meraih medali emas di cabang olahraga renang putra.

Sementara Adlwa, juga di kelas 5, menunjukkan kelincahan dan keterampilannya dalam seni bela diri silat, mengalahkan lawan-lawannya dan meraih medali emas di cabang olahraga silat putri.

Keberhasilan Hafiz dan Adlwa ini menjadi bukti komitmen SD Islam Az Zahra dalam membina siswanya tidak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga dalam bidang olahraga dan seni bela diri.

Sekolah ini terus mendorong siswanya untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka secara maksimal, serta membimbing mereka untuk menjadi individu yang berprestasi dan berkarakter mulia.

"Dengan kerja keras dan dedikasi, mereka dapat mencapai apa pun yang mereka inginkan," ucap Iqbal.

Iqbal berharap prestasi Hafiz dan Adlwa dapat menjadi inspirasi bagi para siswa lain di SD Islam Az Zahra dan di seluruh Lampung.

"Kami harap prestasi ini dapat memotivasi para siswa untuk terus belajar, berlatih, dan mengejar mimpi mereka," tututr Iqbal.

Ia pun berpesan kepada Hafiz dan Adlwa untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi Kejuaraan Nasional O2SN. "Tetap fokus dan semangat, Hafiz dan Adlwa! Bawa nama baik Lampung dan SD Islam Az Zahra di kancah nasional!" pesan Iqbal.

Seluruh warga SD Islam Az Zahra memberikan dukungan penuh kepada Hafiz dan Adlwa dalam perjuangan mereka di Kejuaraan Nasional O2SN.

Mereka berharap Hafiz dan Adlwa dapat kembali mengharumkan nama Lampung dan sekolah dengan meraih prestasi terbaik di tingkat nasional.(*)

Cerita Atlet Renang Berprestasi di Lampung: Orang Tua Jadi Motivasi