Tim Mahasiswa Itera Lolos PKM Kemendikbudristek 2024

Tim ITERA
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Sebanyak 11 tim mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) lolos dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2024. 

Peringati Hari Nakba, Komunitas ITERA Bagikan 1000 stiker bertema 'ITERA For Palestine'

PKM merupakan salah satu program bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang menjadi wahana untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa. 

PKM diikuti oleh perguruan tinggi negeri, swasta, dan vokasi di seluruh Indonesia. Itera termasuk salah satu perguruan tinggi negeri yang aktif mengikuti program ini.

Senat Mahasiswa FS UIN Lampung Gelar Seminar Kepemimpinan

Sebanyak 11 tim mahasiswa Itera dari berbagai program studi yang lolos tersebut, akan melaksanakan program yang telah diusulkan. Kebanyakan program tersebut adalah inovasi teknologi, hingga pemanfaatan sumber daya lokal Sumatera. 

Beberapa judul PKM mahasiswa Itera yang akan didanai Dikti yaitu Mini Bioenergy Technology (MiBi-Tech) sebagai Inovasi Teknologi Pengolah Sampah Organik Menjadi Sumber Energi Alternatif yang terintegrasi dengan Photovoltaic. 

13 Bulan Buron MF Dibekuk Polsek Teluk Betung Utara Bandar Lampung, Ini Modusnya

Kemudian, Eksplorasi Tanin Produk Tepung Pisang Janten (Musa eumusa) Termodifikasi Melalui Analisis Kualitatif dan Kuantitatif: Langkah Peningkatan Kualitas Hasil Pertanian Indonesia. 

Hingga Formulasi Anti-sariawan Hydrogel Patch Film dari Ekstrak Kulit Pisang Kepok terhadap Staphylococcus Aureus Menggunakan Metode Ultrasound Assisted Extraction.

Halaman Selanjutnya
img_title