Peduli Pembinaan Generasi Muda, Kodim 0429/Lamtim Gelar Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus di IAIN Metro
Sumber :
  • Istimewa

Lampung – Kegiatan yang diinisiasi oleh Kodam II/Sriwijaya ini menunjukkan kepedulian nyata terhadap pembinaan generasi muda, guna mewujudkan sinergitas dan kolaborasi antara TNI dan masyarakat, khususnya Kodam II/SWJ bersama Satkowil di satuan bawahannya, serta melibatkan civitas akademika dari Universitas di wilayah Kodam II/SWJ.

Tim Mahasiswa Itera Lolos PKM Kemendikbudristek 2024

Salah satunya adalah kegiatan yang diadakan oleh Kodim 0429/Lamtim, yang menggelar "Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus" di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, Jl. Kihajar Dewantoro, Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, pada Kamis (1/2/2024).

Dalam kegiatan ini, hadir beberapa pejabat dan tokoh, antara lain Dandim 0429/Lamtim yang diwakili oleh Danramil 429-11/Sekampung Kapten Inf. Suefdi, Danramil 429-12/Batanghari Mayor Inf. Jumingan, Pasiter Lettu Kav. Aprizal, perwakilan Polsek Batanghari Aiptu Nanan, Camat Batanghari Mira Hayati, S.STP berserta jajaran, Rektor IAIN Prof. Dr Hj. Siti Nurjanah, M.Ag., PIA, Dekan, Staf, serta para Mahasiswa/mahasiswi IAIN.

898 Mahasiswa Unila Ikuti Seleksi Program Kartu Indonesia Pintar

Pada kegiatan yang mengusung tema "Siapkan Mahasiswa yang Cerdas dan Bertanggung Jawab." Danramil Sekampung Kapten Inf. Suefdi menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan luar biasa dari Universitas IAIN dan menyampaikan permohonan maaf dari Dandim 0429/Lamtim yang tidak dapat hadir karena sedang melaksanakan kegiatan di Makodam II/Sriwijaya.

Polres Lampung Timur Bantu Masyarakat Terdampak Angin Puting Beliung

Danramil juga menjelaskan bahwa program-program seperti TMMD, TNI Manunggal Air, Kampung Pancasila, Dapur Masuk Sekolah, dan Kodam II/Swj Masuk Kampus merupakan inisiatif dari TNI AD, khususnya Kodam II/Swj di bawah kepemimpinan Pangdam Mayjen TNI. Yanuar Adil.

Lebih lanjut, Danramil menekankan bahwa tujuan dari program Kodam II/Swj Masuk Kampus adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, terutama mahasiswa, tentang TNI dan meningkatkan rasa cinta tanah air serta wawasan kebangsaan.

Halaman Selanjutnya
img_title