Saka Wanabakti Balai Besar TNBBS akan Mengikuti Pertikawan di Jambi

Kontingen Saka Wanabakti Balai Besar TNBBS
Sumber :
  • Wahdi Syarif/Balai Besar TNBBS

LampungSaka Wanabakti Balai Besar TNBBS Kwarcab Lampung Barat akan mengikuti Pertikawan (Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabhakti) Regional 1 Sumatera di Provinsi Jambi.

Pesta Sekura Cakak Buah Budaya Warisan Nenek Moyang Khas Lampung Barat

Pelepasan pemberangkatan dilakukan di Balai Besar TNBBS yang terletak di Jl. Ir. H. Juanda, Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Acara pelepasan ini dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (plt) Kepala Balai Besar TNBBS, Ismanto, S.Hut., M.P. pada Kamis (14/9).

Dalam sambutannya, plt kepala Balai Besar TNBBS, Ismanto, S.Hut., M.P, memberikan pesan kepada kontingen Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (BBTNBBS) yang berangkat, agar membawa nama baik Lampung dan memberikan yang terbaik untuk Lampung.

Hari Kedua Lebaran, Sekolah Kopi Lampung Barat Mulai Dipadati Pengunjung

Kontingen Saka Wanabakti yang binaan BBTNBBS terdiri dari 8 orang, yang terdiri dari 4 putra dan 4 putri, mewakili berbagai sekolah di Lampung Barat, seperti SMA N 1 Liwa, SMA N 2 Liwa, SMK N 1 Liwa, dan MAN 1 Lampung Barat. Mereka berangkat bersama dengan 4 pembina dan pendamping Saka.

Pesona Wisata Panas Bumi Suoh Lampung Barat

Pimpinan Kontingen adalah Pembina Saka Wanabakti, kak Supriatna. Dia menjelaskan, Pertikawan ini akan dilaksanakan di Taman Bumi Merangin, Provinsi Jambi, pada tanggal 17-22 September 2023 mendatang.

"Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabhakti (Pertikawan) regional 1 Sumatera yang akan dilaksanakan nanti diharapkan menjadi solusi permasalahan lingkungan yang dihadapi di Regional Sumatera," terang Pembina Saka.

Halaman Selanjutnya
img_title