Porcam Bandar Lampung Digelar 22 Juli Hingga 10 Agustus 2024

Rapat persiapan Porcam di Bandar Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) di Bandar Lampung bakal digelar pada 22 Juli hingga 10 Agustus 2024.

Aksi Polisi Lantas di Bandar Lampung Bersih-bersih Pura

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bandar Lampung, Nero Rakhmat Akbar pelaksanaan Porcam ini didasarkan pada SK Pimpinan Koni Kota Bandar Lampung Nomor: Skep. 016/KONI-BL/SK/VI/2024, yang mengatur tentang susunan panitia pengarah/pendamping untuk Porcam Bandar Lampung tahun 2024.

"Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga serta menjadikan olahraga sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan mengadakan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam). Kegiatan ini akan dilaksanakan di 20 kecamatan yang ada di Bandar Lampung," kata dia, Kamis (18/7/2024). 

Cagub Lampung Mirzani Dukung Olahraga Billiard, Gelar Turnamen Dengan Total Hadiah Ratusan Juta

Menurut Nero, pelaksanaan Porcam ini didasarkan pada SK Pimpinan Koni Kota Bandar Lampung Nomor: Skep. 016/KONI-BL/SK/VI/2024, yang mengatur tentang susunan panitia pengarah/pendamping untuk Porcam Bandar Lampung tahun 2024.

Sekretaris Umum Koni Bandar Lampung, Rahmudin HS, menjelaskan bahwa Porcam merupakan salah satu program kerja dari Koni Bandar Lampung yang dipimpin oleh Hj Eva Dwiana, yang juga menjabat sebagai Walikota Bandar Lampung. Porcam ini merupakan tahap awal sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Bandar Lampung.

Jalur Gelap Narkotika di Bandar Lampung Dibongkar, Ratusan Butir Ekstasi dan Gram Sabu Disita

"Tahun ini kita fokus pada pelaksanaan Porcam, sedangkan tahun depan kita akan mengadakan Porkot. Hasil dari Porkot nantinya akan kita gunakan untuk menyeleksi atlet yang akan mewakili Bandar Lampung dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun 2026," ujar Rahmudin setelah rapat persiapan Porcam di ruang rapat Koni Bandar Lampung.

Dia juga menyebutkan bahwa cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porcam tahun ini meliputi Sepak Bola, Bola Voli, Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Catur.

Halaman Selanjutnya
img_title