Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Sama-sama Bidik Sejarah Lolos Olimpiade

Pemain Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Photo : PSSI

QATAR – Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung menarik. Selain memperebutkan tiket final Piala Asia U-23, pemenang laga ini juga bakal dipastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Indonesia dan Uzbekistan sama-sama membidik sejarah dalam duel di Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin 29 April 2024. Kedua negara ini sama-sama belum pernah lolos ke Olimpiade sejak cabang sepakbola menggunakan tim U-23 pada 1992

Namun, saat Olimpiade masih menggunakan pemain senior, Indonesia pernah sekali tampil di Olimpiade. Itu terjadi 68 tahun yang lalu tepatnya di Olimpiade Melbourne 1956.

Sementara itu, Uzbekistan sama sekali belum pernah tampil di Olimpiade. Sebelumnya, negara ini sempat tergabung dalam Uni Soviet.

Jika kalah melawan Uzbekistan, Indonesia masih memiliki dua cara lain untuk tampil di Olimpiade 2024.

Yang pertama adalah dengan memenangkan duel perebutan tempat ketiga di Qatar. Indonesia akan menghadapi tim yang kalah dalam duel Jepang vs Irak.

Jika kalah dalam perebutan tempat ketiga, ada jalan terakhir lolos ke Paris. Yakni melalui playoff menghadapi wakil dari Afrika.

Lawan yang akan dihadapi di partai playoff adalah Guinea. Duel akan digelar di Kyoto Stadium, Jepang pada 9 Mei 2024. (*)

Sumber : VIVA.co.id

Menpora Dito Ariotedjo Tebar Janji Manis jika Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade Paris 2024

Pemain Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • Photo : PSSI