Japan Open 2023: Ganda Campuran Rehan/Lisa Kalah 2 Set Langsung

Ganda Campuran Rehan/Lisa Terhenti 2 Set Langsung
Sumber :
  • media resmi pbsi

VIVA Lampung, Bulu Tangkis – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati, mengalami kegagalan pada babak pertama Japan Open 2023 setelah tidak mampu mengatasi pasangan Tang Chun Man dan Tse Ying Suet asal Hong Kong pada Selasa.

Tim Volley Lampung Unggul di Hari Pertama Kejuaraan Kapolri Cup 2023

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) 15-21, 14-21.

Rehan menyatakan, "Lawan kami hari ini bermain dengan variasi yang banyak, pertahanan mereka sangat rapi dan rapat sekali. Kami mencoba menyerang terlebih dahulu dalam gim pertama, namun justru menghadapi kesulitan." Kedua pemain tersebut berjuang keras selama 40 menit sebelum akhirnya harus menyerah dengan skor dua gim langsung, yaitu 15-21 dan 14-21 dalam pertandingan yang berlangsung di Yoyogi 1st Stadium, Tokyo.

PSSI memanggil 30 pemain untuk persiapan turnamen Piala AFF U-19 putri 2023

Meskipun Rehan dan Lisa berperingkat lebih tinggi, mereka akhirnya harus menerima kekalahan di turnamen BWF Super 500 ini dari pasangan ganda campuran peringkat ke-22.

Rehan dan Lisa telah berusaha mengatasi hambatan di lapangan dengan mengubah pola permainan. Namun, Tang dan Tse yang sudah unggul terlalu jauh, tidak bisa dikejar oleh pasangan Indonesia tersebut. Rehan menjelaskan, "Ketika kami mencoba mengubah pola dengan bertahan dan melakukan serangan balik, mereka juga tidak terbebani. Kami berusaha mengejar ketertinggalan, tetapi poinnya sudah terlalu tinggi."

Hari Ini, Tiket Indonesia Open 2023 Tersedia untuk Dibeli Online

"Setelah ini kami mau fokus untuk turnamen berikutnya. Kami tidak mau berpikir apa-apa selain memperbaiki penampilan" tutur Rehan.

Pada gim kedua, Rehan dan Lisa awalnya mengawali permainan dengan baik, bahkan mencuri keunggulan 10-5 atas Tang dan Tse. Namun, Lisa sering menjadi bulan-bulanan serangan duo Hong Kong karena sering melakukan kesalahan sendiri. Kelemahan ini kemudian dimanfaatkan oleh lawan untuk merebut kembali keunggulan.

Halaman Selanjutnya
img_title