Barcelona Kontrak Inigo Martinez dari Athletic Bilbao dengan Status Bebas Transfer

Inigo Martinez
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA Lampung, Sepak BolaBarcelona telah mengontrak bek tengah Inigo Martinez dari Athletic Bilbao dengan status bebas transfer, dengan pemain internasional Spanyol tersebut menandatangani kontrak selama dua tahun, demikian dikatakan oleh juara LaLiga tersebut pada hari Rabu (5/7/2023).

Meski Cedera Lionel Messi Masuk Skuad Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Martinez meninggalkan Bilbao setelah enam musim bersama klub Basque tersebut, dan Barcelona mengatakan bahwa mereka akan menetapkan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro (sekitar $435,68 juta) untuk pemain berusia 32 tahun tersebut.

Liverpool vs Union SG: The Reds Raih Kemenangan 2-0

Martinez datang dengan pengalaman yang kaya di LaLiga setelah melakukan lebih dari 350 penampilan di kompetisi teratas Liga Spanyol dengan Athletic Bilbao dan Real Sociedad.

"Dengan kekuatan di udara, kemampuan membawa bola yang baik, dan kekokohan dalam bertahan, akan meningkatkan lini belakang Barca yang sudah bagus, dan juga akan memiliki pemain yang mengandalkan kaki kiri," demikian pernyataan klub tersebut.

Ferran Torres Cetak Gol, Barcelona Menang Tipis 1-0 atas Porto

"Sebagai veteran dari banyak pertempuran (pertandingan), Inigo Martinez juga dikenal karena kepemimpinannya dan sifat yang kompetitif."

Halaman Selanjutnya
img_title