Program Kartu Prakerja Mulai Juni 2023 Buka Gelombang Baru Setiap Dua Minggu

Program Kartu Prakerja
Sumber :
  • prakerja.go.id

VIVA Lampung, Nasional – Direktur Eksekutif Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, mengumumkan bahwa Program Kartu Prakerja akan membuka gelombang baru secara rutin setiap dua minggu, mulai Jumat, 2 Juni 2023, pukul 12.00 WIB, dan ditutup pada Senin, pukul 23.59 WIB.

Pesta Sekura Cakak Buah Budaya Warisan Nenek Moyang Khas Lampung Barat

Langkah ini diambil untuk memberikan kepastian kepada para peserta mengenai pembukaan gelombang dan penentuan peserta dengan jadwal yang lebih jelas dan mudah diingat.

"Dengan dibuka gelombang dan ditetapkan peserta setiap dua minggu, para peserta yang belum lolos jadi tidak lupa untuk terus ikut gabung secara reguler. Hanya satu klik saja, sudah memastikan agar mereka ikut diperhitungkan dalam penetapan peserta di gelombang berikutnya," kata Denni dalam Konferensi Pers di Jakarta pada hari Rabu.

Wali Kota Bandar Lampung Bagikan Paket Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa Biling

Calon peserta yang telah mendaftar di situs http://prakerja.go.id dapat bergabung dengan gelombang baru Program Prakerja ketika dibuka setiap dua minggu.

"Ini adalah pembukaan gelombang, tapi untuk pendaftaran akun dan pengisian data peserta dapat dilakukan kapan saja," tambah Denni.

Caleg DPRD Lampung, H. Edwar Juanda Rusydi Ajak Masyarakat Cerdas Memilih di Pemilu 2024

Ia mengatakan bahwa Manajemen Kartu Prakerja terus berusaha untuk mewujudkan visi program bahwa pendidikan tidak berhenti pada lingkungan sekolah saja, tetapi berlangsung sepanjang hayat.

Pekerjaan dapat terganggu oleh berbagai faktor, seperti pandemi, perkembangan teknologi digital, atau perubahan siklus bisnis yang membuat suatu pekerjaan menjadi tidak relevan lagi. Oleh karena itu, setiap pekerja perlu terus belajar untuk meningkatkan keterampilannya.

Halaman Selanjutnya
img_title