Jamaah Haji Tertua Lampung Tahun 2023 Berusia 97 tahun, Termuda 18 Tahun

Jamaah Calon Haji
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Sebanyak 7.050 jamaah haji dari Provinsi Lampung akan diberangkatkan pada tahun 2023 ini. Kloter pertama dilepas di Asrama Haji Lampung pada hari Selasa, 23 Mei 2023.

5.000 bibit Pohon Mangrove Ditanam di Pulau Pasaran Bandar Lampung

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Puji Raharjo, menyatakan bahwa jumlah petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) dalam kloter tersebut adalah 90 orang, petugas haji daerah sebanyak 44 orang, dan pembimbing kelompok bimbingan ibadah haji dan umroh (KBIHU) sebanyak 12 orang.

"Jamaah haji tertua dari Lampung berusia 97 tahun atas nama Bapak Sunjani asal Kota Bandar Lampung dan jamaah haji termuda berusia 18 tahun atas nama Rahmat Nur Beni asal Kabupaten Lampung Tengah," ujar Puji.

Soal KUR, Mantan Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Ditetapkan Tersangka

Sebagai Kepala Staf Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi Antara 1444 H / 2023 M, Puji mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung selaku Koordinator PPIH Embarkasi Antara Lampung yang telah memberikan banyak dukungan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji, termasuk subsidi perjalanan jamaah dari Bandara Radin Inten II ke Soekarno-Hatta dan sebaliknya saat kepulangan oleh Gubernur dan Bupati/Walikota.

Ternyata Karyawan, Pembobol Toko Material di Bandar Lampung Diringkus Polisi

"Semua jamaah mendapatkan subsidi baik untuk keberangkatan maupun kepulangan dari Bapak Gubernur," katanya.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, berharap agar seluruh jemaah calon haji, terutama yang berasal dari Provinsi Lampung, dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat.

Halaman Selanjutnya
img_title