Gerindra Lampung Daftarkan 85 Bacaleg Terbaiknya, Target Raih 17 Kursi

Pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra Lampung
Sumber :
  • KPU Lampung

Bandar Lampung, Lampung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Lampung mendaftarkan 85 bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Lampung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Minggu, 14 Mei 2023.

Tercatat 6.820 Pemudik Menyeberang Melalui Pelabuhan Panjang

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, Bacaleg yang didaftarkan ini merupakan kader terbaik yang telah dididik dan disiapkan. Mereka mewakili representasi masyarakat Lampung.

"Apabila tidak ada hal yang fatal, maka dari 85 Bacaleg yang diajukan ini tidak akan ada perubahan nama dan nomor urut, sampai dengan adanya daftar calon tetap (DCT)," katanya.

Tiga Kali Beraksi di Bandar Lampung, Hari Indra Ditangkap

Partai Gerinda sendiri mengusung dua sukses, yaitu sukses dalam memenangkan Pileg serta kemenangan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Karenanya, para kader kami tidak memikirkan tentang Pilkada 2024. Kami hanya fokus kepada memenangkan Prabowo serta memenangkan Gerindra di Pileg," tegasnya.

Mei 2024, PDIP Bandar Lampung Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar menambahkan, mereka menetapkan target tinggi dan target rasional pada pemilu 2024. 

"Kita memiliki dua target, yakni target tinggi dan target rasional. Jika target tinggi sekitar 17 kursi, kalau target rasionalnya adalah sekitar 14-15 kursi," jelas Ahmad Giri.

Halaman Selanjutnya
img_title