Polres Lampung Timur Gelar Penilaian Lomba Satkamling

Polres Lamtim Gelar Lomba Satkamling
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Timur, LampungPolres Lampung Timur Polda Lampung mengadakan lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling). Tim penilai dari Polres Lampung Timur datang ke Poskamling FPKM Desa Banjarejo, kecamatan Batanghari.

Ini Pemicu Ayah di Lampung Tinggalkan Anaknya 24 Tahun Hingga Kembali Dipertemukan oleh Polisi

Ketua Forum Pemuda Karya Mandiri (FPKM), Joko Nugroho, pada Jumat malam (12/5) mengatakan bahwa program Sistem Keamanan Keliling (Siskamling) atau ronda malam, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh warga masyarakat. 

Program Siskamling ini dijalankan oleh warga setiap malam untuk mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Bhayangkari Polda Lampung Bagikan Makanan Gratis ke Pemudik

"Aktivitas ronda malam ini tidak hanya diadakan karena adanya lomba malam ini saja. Tetapi memang sudah menjadi aktivitas rutin setiap malam untuk menekan potensi terjadinya tindak kriminalitas di lingkungan tempat tinggal kami," jelas Joko Nugroho.

Sementara itu, Kapolres AKBP M Rizal Muchtar, didampingi Kapolsek Batanghari Iptu Erson, dan KBO Satuan Binmas Ipda Darma Wijaya, menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Satkamling ini diselenggarakan di semua kecamatan di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Masakan Dapur Lapangan Satbrimob Polda Lampung Dapat Jempol dari Menteri PMK

Lomba Satkamling di wilayah hukum Polres Kabupaten Lampung Timur diadakan pada tanggal 8 hingga 23 Mei 2023.

Mekanisme penilaian Lomba Satkamling dilakukan oleh 2 Tim dari Satuan Bimas Polres Lampung Timur, antara lain adalah Aspek SDM, Sarpras, Kegiatan Operasional, Dukungan Masyarakat, dan Pembinaan Satkamling.

Halaman Selanjutnya
img_title