Ustaz Hanan Attaki Dibaiat menjadi Kader NU di Malang

Ustaz Hanan Attaki Dibaiat menjadi Kader NU
Sumber :
  • NU

VIVA Lampung, Nasional – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, seperti dilansir dari situs NU Jatim, membaiat Ustaz Hanan Attaki sebagai kader Nahdlatul Ulama (NU). Pembaiatan dilakukan di sela acara halalbihalal 1444 hijriah Keluarga Besar Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek sekaligus Haul KH Ahmad Noer, KH Mustamar, dan KH Murtadho Amin di Malang, Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (11/5). 

Pencalonan Herman HN Jadi Gubernur Lampung Ditentukan Setelah Pileg dan Pilpres

"Alhamdulillah, malam ini adalah malam terbaik dalam hidup saya sejak ibu melahirkan saya. Karena bagi seorang mukmin dia dilahirkan 2 kali, pertama jasadnya oleh orang tua biologisnya, kedua dilahirkan ruhiyahnya oleh gurunya atau mursyidnya," kata Hanan Attaki, dikutip dari tvonenews.

Berikut ini adalah teks pembaiatan dari NU oleh KH Marzuki Mustamar kepada Ustadz Hanan Attaki: 

Kepengurusan PWNU Lampung Masa Khidmah 2023-2028 Resmi Dilantik, Berikut Susunannya

Bismillahirrahmanirrahim... Asyhadu alla ilaha illallah, wa asyhadu anna muhammadar Rasulullah. Radhitu billaha rabbah, wa bil islami dina, wa bi muhammadin nabiyya wa rasula. 

1. Saya Ustadz Hanan Attaki, menyatakan demi Allah benar-benar Muslim, Mukmin, dhohiron wa bathinan. 

Resmi Dilantik, Pengurus Muslimat PWNU Lampung akan Serius Tangani Stunting

2. Saya Ustaz Hanan Attaki, menyatakan berbaiat, bersumpah, mengikuti ajaran akidah ulama, habaib, kiai dari kalangan Ahlussunnah wal Jamaah.

3. Saya Ustaz Hanan Attaki bersumpah, berbaiat, demi Allah benar-benar masuk dan mengikuti jamiyah, jamaah dan ajaran Nahdlatul Ulama yang dita'sis oleh Hadratussyaikh KH M Hasyim Asy'ari, KH Abdul Wahad Hasbullah, KH Bisri Syansuri, dhohiron wa bathinan, wa radhitu bidzalika. 

Halaman Selanjutnya
img_title