Pengemudi Ojek Online Jadi Bacaleg Partai NasDem Lampung

Ilustrasi/Partai NasDem
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Seorang pengemudi ojek online (ojol) turut menjadi salah satu bakal calon legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Lampung dari Partai NasDem.

Soal KUR, Mantan Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Ditetapkan Tersangka

Budi Widiarto merupakan bacaleg DPRD Provinsi daerah pilihan (dapil) 1. Ia mengungkapkan motivasi mencalegkan diri sebagai jabatan tersebut.

Budi Widiarto mengungkapkan bahwa ia mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif dalam kontestasi pemilu dengan tujuan memperjuangkan hak para pekerja ojek online untuk memperoleh penghidupan dan penghasilan yang layak.

Ternyata Karyawan, Pembobol Toko Material di Bandar Lampung Diringkus Polisi

“Yang pasti saya gak muluk-muluk, cuman setidaknnya dari ojol ini punya nama dikit lah dari parpol (partai politik), kalau jadi beda lagi ceritanya, pasti ojol duluan yang saya perhatikan,” kata Budi di kantor KPU Provinsi Lampung (11/05/2023).

Budi menyatakan bahwa jika ia terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Lampung, yang pertama kali akan dilakukannya adalah melakukan konsolidasi bersama para rekan pengemudi ojek online.

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

“(kalau nanti kepilih), saya akan konsolidasi sama teman-teman untuk meningkatkan taraf hidup teman-teman semua, penghasilan jadi lebih jelas,” lanjutnya.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Lampung, Herman HN menyebut terdapat bacalon-nya yang mendaftarkan diri sebagai caleg.

Halaman Selanjutnya
img_title