Jelang Idul Adha Pemkot Bandar Lampung Antisipasi Penyakit LSD

Antisipasi Penyakit LSD Jelang Idul Adha
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pertanian (Distan) Bandar Lampung melakukan antisipasi terhadap pencegahan penyakit Lumpy Skin Disease (LSD) atau penyakit kulit berbenjol kepada hewan ternak sapi dan kerbau di kota setempat menjelang Hari Raya Idul Adha 2023.

Sudah Ada Sejak 1808, Masjid di Lampung Basis Perjuangan Kemerdekaan

Kepala Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung, Agustini menyebut hingga kini tidak ditemukan adanya penyakit LSD terhadap hewan ternak di wilayahnya.

“Alhamdullillah sampai hari ini tidak ada di Bandar Lampung, (kalau ada) kita langsung koordinasi dengan karantina maupun dengan provinsi,” kata Agustini melalui sambungan telepon, Kamis, 11 Mei 2023.

Maju Walikota, Eva Dwiana Sebut Bakal Lanjutkan Program yang Belum Tuntas

Mengantisipasi penyebaran penyakit tersebut, pihaknya secara rutin memberi perhatian kesehatan khusus bagi hewan ternak.

“Bandar Lampung itu populasi sapinya berkisaran tiga ribuan, sebelumnya sudah ada pengantisipasian rutin penyakit LSD dengan melakukan penyemprotan, kasih vitamin, penyuluhan masal sudah kita lakukan semua itu dengan pihak-pihak terkait,” lanjutnya.

389 PPPK Formasi Tahun 2023 Pemkot Bandar Lampung Terima SK

Agustini menjelaskan bahwa sapi impor menjadi salah satu faktor penyebaran penyakit LSD terhadap hewan ternak.

“Keluar-masuknya sapi itu jadi salah satu pengaruh penyebaran LSD dan ketat kita antisipasi serta waspada,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title