Elon Musk Akan Hapus dan Arsipkan Akun Twitter yang Tidak Aktif

Ilustrasi Twitter
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA Lampung, Teknologi – CEO Twitter Inc, Elon Musk, mengumumkan dalam sebuah twit pada Senin, 8 Mei 2023, bahwa platform media sosial tersebut akan menghapus akun-akun yang tidak aktif selama beberapa tahun terakhir, dengan alasan "penting untuk membebaskan username yang ditinggalkan".

4 Pelaku Hipnotis di Lampung Barat yang Sempat Viral Diamankan Polisi

Billionaire pemilik Twitter tersebut dalam twit terpisah mengatakan bahwa akun-akun yang tidak aktif akan diarsipkan, namun Musk tidak menambahkan detail kapan proses tersebut akan dimulai.

Belum diketahui apakah atau bagaimana pengguna Twitter akan dapat mengakses akun-akun yang diarsipkan.

Viral di Media Sosial 5 Ekor Sapi Sekarat Dibacok Warga di Lampung Tengah, Ini Penjelasan Polisi

Musk juga mengatakan bahwa pengguna di platform mikroblogging tersebut mungkin akan melihat penurunan jumlah pengikut, karena beberapa akun tidak aktif kemungkinan akan dihapus.

Menurut kebijakan Twitter, pengguna harus masuk ke akun mereka setidaknya sekali dalam 30 hari untuk menghindari penghapusan permanen akibat tidak aktif dalam waktu yang lama.

Viral Aksi Wisudawan Minta Usut Pembunuhan Ayahnya, Polda Lampung: Pelaku Telah Ditangkap

Bulan lalu, Musk "mengancam" akan menyerahkan akun Twitter National Public Radio ke perusahaan lain, setelah broadcaster publik tersebut berhenti memposting konten ke 52 feed 

Twitter resminya sebagai protes terhadap label Twitter yang menyiratkan keterlibatan pemerintah dalam konten editorialnya.

Halaman Selanjutnya
img_title