Antisipasi Kelulusan Pelajar, Wali Kota Bandar Lampung Beri Himbauan

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, LampungWali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengimbau kepada seluruh pihak, termasuk lurah dan camat, untuk menjaga lingkungan masing-masing guna mencegah terjadinya kenakalan remaja yang dilakukan oleh pelajar sekolah pada acara kelulusan nanti. 

Untuk Pemilu Damai 2024, Pemkot Bandar Lampung Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Tradisi mencoret baju dan konvoi menggunakan motor untuk merayakan kelulusan harus dihindari karena dapat merugikan lingkungan dan masyarakat sekitar. 

Eva Dwiana menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan rapat dengan berbagai pihak, seperti Pol PP, Dinas Perhubungan, dan Pemadam Kebakaran, serta mengimbau kepada Dinas Pendidikan dan sekolah-sekolah di Kota Bandar Lampung untuk memperhatikan perilaku para siswa yang baru lulus.

Pulau Pasaran Bandar Lampung Resmi Jadi Kampung Nelayan Modern Kedua di Indonesia

“Karena anak-anak lulusan nanti di luar dugaan. Kami juga mengimbau kepada Dinas Pendidikan dan juga sekolah-sekolah yang ada di Kota Bandar Lampung. Kalo anak-anak SMP Insyaallah masih bisa kita kendalikan ya, tapi kalo anak-anak SMA nanti kita koordinasi dengan provinsi,” katanya.

Eva Dwiana juga mengharapkan para siswa yang baru lulus dapat melanjutkan pendidikan ke sekolah yang diinginkan dan sesuai dengan minat mereka.

Sejumlah Organisasi di Bandar Lampung Dapat Pinjaman Kendaraan Operasional dari Pemkot

“Harapan Bunda Eva untuk anak-anak sekolah yang baru lulus bisa masuk sesuai ke sekolah yang diinginkannya masing-masing,” jelasnya. 

Ia menyarankan agar para pelajar menyimpan baju sekolah mereka sebagai kenang-kenangan daripada mencoret dan merusak lingkungan. Pihaknya berharap agar semua pihak dapat bekerja sama untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar pada saat acara kelulusan berlangsung.

Halaman Selanjutnya
img_title