Dalam Sehari, Terjadi Dua Peristiwa Kebakaran di Bandarlampung

Petugas Sedang Memadamkan Kebakaran
Sumber :
  • Istimewa

Bandarlampung, Lampung – Dua peristiwa kebakaran terjadi dalam waktu satu hari di Kota Bandarlampung hingga hampir saja menghanguskan sejumlah bangunan, pada Selasa, 2 Mei 2023. 

Mei 2024, PDIP Bandar Lampung Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

Peristiwa pertama terjadi di Pasar Untung, Labuhan Dalam, Kecamatan Tanjung Senang, sekitar pukul 15.00 WIB, yang menghanguskan sebuah tempat pengumpulan barang bekas dan hampir membakar seluruh bangunan karena tumpukan kardus yang terbakar.

Berkat bantuan warga, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dalam waktu 30 menit.

Calon Jemaah Haji Bandar Lampung 1.564 Orang, Usia Termuda 18 Tahun

“Kami menerima laporan dari warga sekitar jam 15.00 WIB, pokok yang terbakar tumpukan kardus, dengan dibantu warga, kami cuman membutuhkan waktu 30 menit untuk memadamkan api,” kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Damkarmat Kota Bandar Lampung, Heliansah.

Sedangkan kebakaran kedua terjadi sekitar pukul 16.30 WIB di Jalan Tembesu, Campang Raya, Kecamatan Sukabumi, yang menghanguskan sebuah gudang tempat penyimpanan cat. 

Sampah di Kota Bandar Lampung Meningkat 40 Persen Selama Libur Lebaran

Heliansah, mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan laporan kebakaran di Campang Raya tersebut setelah baru saja tiba di kantor dan sudah mendapatkan laporan kebakaran lagi.

Sampai saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian setempat, dan total kerugian akan diungkap setelah hasil investigasi selesai. 

Halaman Selanjutnya
img_title