Gudang Lelang Siap Jadi Pasar Ikan Modern di Bandarlampung

Gudang Lelang Siap Jadi Pasar Ikan Modern di Bandarlampung
Sumber :
  • Istimewa

Bandarlampung, Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berencana untuk mengubah Gudang Lelang, sebuah tempat pelelangan ikan yang terletak di Kecamatan Bumi Waras, menjadi pasar ikan modern. Gudang Lelang akan direnovasi untuk membuatnya lebih baik, rapi, dan layak.

Sejumlah Organisasi di Bandar Lampung Dapat Pinjaman Kendaraan Operasional dari Pemkot

Pemkot Bandarlampung akan memberikan hibah bangunan pasar ikan Gudang Lelang agar menjadi pasar ikan modern. Menurut Eva Dwiana, setelah meninjau lokasi pada tanggal 29 Maret 2023, niat Pemkot adalah untuk menjadikan pasar ikan Gudang Lelang ini sebagai pasar modern.

Pemkot akan memberikan hibah kepada pengelola pasar agar bangunan tersebut lebih baik, lebih rapi, dan lebih layak. Jika memungkinkan, bangunan pasar ikan tersebut dapat dibangun menjadi dua lantai, tetapi jika tidak memungkinkan, satu lantai saja.

Pemkot Bandar Lampung Bagikan 18 Sertifikat Tanah ke Warga Tak Mampu

Eva Dwiana juga menyebut bahwa dermaga di lokasi tersebut akan diperbaiki secara bertahap. Selain ikan, pasar ini juga menjual berbagai jenis sayur dan buah serta olahan ikan laut. Pasar ikan Gudang Lelang ini seringkali ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Pemkot Bandarlampung akan membantu mengembangkan produk UMKM yang dihasilkan di Gudang Lelang. Ada tempat untuk pengemasan produk yang baru saja selesai dibangun, dan diharapkan dapat dimanfaatkan oleh semua UMKM yang ada di Kota Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung Pantau Langsung Proses Packing Logistik Pemilu 2024

Produk UMKM di pasar ikan Gudang Lelang cukup beragam dan menarik, termasuk daging fillet, otak-otak, kerupuk, dan berbagai jenis olahan ikan laut. (Dwi Puja Arrahman)