Kapolres dan Dandim 0426/TB Geruduk Pos Satkamling

Polres dan Dandim 0426/TB Geruduk Pos Satkamling
Sumber :
  • Istimewa

Tulang Bawang, Lampung – Agar menjaga sebuah keamanan lingkungan, setiap kampung harus mendirikan pos jaga atau gardu ronda yang menjadi Satuan Keamanan Lingkungan (satkamling).

Pasca Putusan MK, KPU Tulang Bawang Dijaga Ketat Polisi

Tentunya hal tersebut, menjadi landasan utama pada tiap-tiap Kampung untuk berlomba lomba mengaktifkan jadwal ronda pada setiap Kampung masing-masing.

Contohnya satu ini, di salah satu Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, tepatnya di RT 06/RW 05. Nampak aktif sekali warganya dalam menjadwal ronda setiap malamnya.

Penjual Es Dugan di Bandar Lampung Diringkus Polisi

Sehingga megundang perhatian dari aparat setempat. Pada malam hari, jajaran petinggi dari Polres Tulang Bawang dan Kodim 0426 TB bersama sama melakukan sidak dan himbauan kepada warga yang berada di Pos Satkamling di RT 06/RW 05 Kampung DWT Jaya, sekitar pukul 22.00 WIB. Jum'at (17/03/2023).

Nampak hadir, Kapolres Tulang Bawang. AKBP. Jibrael Bata Awi, Dandim 0426/TB, Letkol. Inf. Triano Iqbal. Danramil Banjar Agung 426-04. Kapten Sutio, Pasi. Ops. Kodim 0426 Arif Afuan, Kapolsek Banjar Agung. AKP. M Taufiq. Kabag SDM Polres Tuba. Kompol Yaya Karyadi, Kasat Lantas, Iptu. Glen Felix, Kasat Binmas. Iptu. Harun, Aiptu. Bekti Setyatanto, anggota Bhabin Kamtibmas. Brigpol. Lukman, Babinsa, dan segenap jajaran perwira Polres Tuba. 

Polri Dukung Olahraga Terjun Payung Berprestasi di Tingkat Internasional

Dalam kunjungan rombongan tersebut, Kapolsek Banjar Agung, AKP. M Taufiq memberikan himbauan tentang tata cara dan pengamanan selama berjaga di Pos Satkamling. Kapolsek menerangkan, cara simulasi memukul kentongan, dan memberikan arahan kepada warga saat menjaga keamanan lingkungan pada malam hari.

"Kami dari pihak kepolisian sangat mengapresiasi kegiatan ronda malam hari, karena ini menjadi salah satu kegiatan yang positif, sehingga tercipta sebuah kampung yang aman dan nyaman." ujar Kapolsek.

Halaman Selanjutnya
img_title