Klarifikasi Ridwan Kamil soal Viral Guru Dipecat Gegara Kritik Dirinya

Klarifikasi Ridwan Kamil soal Viral Guru Dipecat Gegara Kritik Dirinya
Sumber :
  • Instagram kolase @ridwankamil

VIVA Lampung – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil itu telah memberikan klarifikasi terkait polemik pemecatan seorang guru honorer SMK usai membubuhkan komentar kritik di Instagramnya. Ia mengaku kaget mendengar kabar tersebut.

4 Pelaku Hipnotis di Lampung Barat yang Sempat Viral Diamankan Polisi

Ridwan Kamil pun menegaskan bahwa seorang pemimpin harus terbuka dan terbiasa terhadap kritik walaupun terkadang disampaikan secara kasar.

Klarifikasi itu Kang Emil sampaikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @ridwankamil pada Rabu, 15 Maret 2023.

Ditpolairud Polda Lampung Menerima Kunjungan TK Tunas Melati Kedaton

“Sudah ribuan kritik masuk, dan selalu saya respons dengan santai dan biasa saja. Kadang ditanggapi dengan memberikan penjelasan ilmiah, kadang dibalas dengan bercanda saja,” kata Kang Emil.

Ridwan Kamil melanjutkan akibat kritikan kurang sopan itu disampaikan dari seorang guru, maka dikhawatirkan itu dapat ditiru guru lain atau bahkan peserta didik. Dengan sedemikian, pihak yayasan menurutnya telah memberikan tindakan tegas sesuai peraturan sekolah yang bersangkutan.

Dikritik Masyarakat dan Atas Perintah Kapolri, Polresta Balam Pasang Kaca Film di Lampu Rotator

“Karenanya setelah berita itu hadir dan viral, saya sudah mengontak sekolah/yayasan agar yang bersangkutan untuk cukup dinasehati serta diingatkan saja, tidak perlu sampai diberhentikan,” jelas Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pun mewanti-wanti dalam zaman tanpa sensor di sosial media ini, maka sudah menjadi kewajiban para orang tua, guru, serta pemimpin untuk saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran dalam bermedia sosial.

Halaman Selanjutnya
img_title