Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Tanggamus Lampung

Gempa Tektonik Magnitudo 5,3 Guncang Tanggamus Lampung
Sumber :
  • BMKG

LampungGempa bumi berkekuatan magnitudo 5,3 mengguncang wilayah Tanggamus Lampung, Selasa, 7 Maret 2023, pukul 14.31 WIB dan Tidak Berpotensi Tsunami.

Polisi Tangkap Pengedar dan Pengguna Narkotika Jenis Sabu di Tanggamus Lampung

Berdasarkan laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), bmkg.go.id, pusat gempa berada di laut 140 kilometer Baratdaya laut Tanggamus, dengan kedalaman 10 kilometer. 

"Info Gempa dirasakan Mag:5.3, 07-Mar-23 14:31:57 WIB, Lok:6.47 LS,103.90 BT (Pusat gempa berada dilaut 140 km BaratDaya TANGGAMUS-LAMPUNG), Kedlmn:10 Km ::BMKG," dikutip dari laman resmi BMKG, inatews.bmkg.go.id, Selasa (7/3/2023).

Polisi Datangi Lokasi Penemuan Bayi Laki-Laki Tanpa Identitas di Tanggamus Lampung

Gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat adanya aktivitas subduksi lempeng Indo-Australia. Hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempa bumi memiliki mekanisme pergerakan naik ( thrust fault ). 

Gempa bumi ini berdampak dan dirasakan di daerah (skala MMI): IV Kabupaten Pesisir Barat, III-IV Kota Agung, III-IV Kabupaten Tanggamus, II-III Liwa.

Menipu untuk Bersenang-senang dan Bayar Utang, Sopir di Lampung Ditangkap Polisi

Hingga pukul 15.00 WIB, dari hasil monitoring pihak BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan ( aftershock ).

Arahan dari pihak BMKG, masyarakat di minta untuk hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi, tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title