Mediasi Buruh yang di PHK dan PT. Phillips Seafoods Berakhir Deadlock

Ilustrasi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)
Sumber :

Bandarlampung, Lampung – 40 buruh perempuan PT. Phillips Seafoods Indonesia (PSI) Lampung di PHK sepihak. Diduga Pemutusan Hubungan Kerja tersebut dilakukan karena faktor umur dan kinerja yang tidak sesuai.

Soal KUR, Mantan Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Ditetapkan Tersangka

Puluhan buruh tersebut menggelar aksi demo di depan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung Rabu, 22 Februari 2023. Usai unjuk rasa, Dinas Tenaga Kerja melalui Kepala Bidang Hubungan Industri dan Perlindungan Tenaga Kerja, Hardiansyah melakukan mediasi antara pihak perusahaan dan pekerja namun tak menemukan titik terang.

Hardiansyah menjelaskan bahwa hasil mediasi tersebut belum menemukan titik terang dan akan dilakukan pertemun kembali antara kedua belah pihak.

Ternyata Karyawan, Pembobol Toko Material di Bandar Lampung Diringkus Polisi

“Jadi nanti kita agendakan lagi tanggal 1 Maret Apa hasil dari laporan mereka setiap para pihak apa yang disetujui nanti kita kalau memang ada kesepakatan kita tuangkan lagi di mediasi,” kata Hardiansyah.

“Karena kita ini kan sifatnya hanya mediasi. Mediasi Ini kan ada empat tahapan. Pertama klarifikasi mediasi pertama mediasi kedua dan seterusnya,” lanjutnya.

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Hardiansyah berharap kedua belah pihak dapat menemukan titik terang dari permasalahan ini.

“Nah kalau tidak ada titik terang juga itu kita lari keterangannya ke pengadilan hubungan industrial. Mudah-mudahan besok sudah ada kesepakatan gitu,” jelas Hardiansyah.

Halaman Selanjutnya
img_title